Beranda Daerah Saat gelar Gebyar Vaksin Kapolres Pasbar Bagikan 200 Paket Sembako

Saat gelar Gebyar Vaksin Kapolres Pasbar Bagikan 200 Paket Sembako

Pasbar | Kaba Sumbar – Saat gelar Gebyar Vaksin Sumdarsin ke tiga titik Kapolres Pasaman Barat Sumatera Barat, AKBP M. Aries Purwanto,. S.I.K., M.M. membagikan 200 paket sembako kepada peserta vaksin lanjut usia di Lapangan MTQ Padang Tujuh, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Sabtu (13/11/2021).

“Terima kasih kepada masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin. Pembagian sembako berupa beras ini bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang sadar dan bersedia untuk divaksin,” ungkap Kapolres Pasbar.

Bukan saja saat gelar gebyar vaksin hari itu terlihat masyarakat baik tua muda, laki-laki dan perempuan yang datang ke lokasi vaksinasi Covid -19 untuk mendaftarkan diri ke meja panitia pelaksana vaksinasi, tapi saat gelar gebyar vaksin pertama dan ke dua pun terlihat selalu ramai, apa lagi setiap gebyar terlihat Kapolres selalu turun langsung ke lokasi.

saat
Kapolres Pasbar dan jajarannya foto bersama warga penerima sembako

Bahkan Kapolres mengatakan, karena antusiasme masyarakat begitu tinggi setiap pihaknya melaksanakan gebyar vaksin untuk mendaftar makanya Polres Pasbar selalu menyediakan armada bagi masyarakat yang tidak punya kendaraan yakni,dengan menggunakan mobil operasional Polres untuk antar jemput bagi masyarakat yang ingin vaksin.

Kapolres berharap sampai akhir tahun nanti target vaksinasi dapat tercapai dan tahun 2022 masyarakat sudah divaksin secara keseluruhan.

“Tujuannya tentu agar imun tubuh dapat meningkat atau mencapai “herd immunity” sebagai antisipasi penyebaran COVID-19,” terangnya.

M. Aries tidak bosan- bosannya untuk meng himbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi lokasi yang disediakan, dan syaratnya hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

saat
Salah satu armada Polri yang siap Jemput antar,Masyarakat Vaksin

“Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di Nagari atau Polsek terdekat,” ujarnya.

Kapolres juga menginformasikan bahwa setiap harinya di Mako Polres Pasbar ada kegiatan pelaksanaan vaksinasi, tujuannya adalah bagaimana memberi kemudahan kepada masyarakat agar mendapatkan vaksin.

Aries juga selalu mengingatkan kepada masyarakat bila setiap datang ke lokasi untuk divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita tidak lagi menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ada,” tegasnya.

Kapolres juga mengatakan, pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid -19 ini selain bertujuaan untuk mendukung pencapaian vaksinasi pemerintah khususnya di Kabupaten Pasaman Barat juga gebyar vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah mengurangi resiko penyebaran akibat pandemi Covid-19. dengan terobosan Lounching gebyar vaksin melalui Vaksinasi Presisi Polri apa lagi vaksinasi ini penting dalam rangka menciptakan herd immunity.

Menurut Kapolres, untuk capain target vaksin di wilayah Pasaman Barat saat ini per 10 November 2021 sudah 38,97 persen. Artinya sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin COVID-19 itu.

Ia berharap masyarakat yang belum divaksin dapat datang terus saat gebyar vaksinisasi itu, begitu juga Aries terus mengingatkan bagi masyarakat yang telah divaksin pertama, agar memperhatikan jadwal untuk vaksin keduanya.

Dan Aries juga terus menghimbau masyarakat agar tidak percaya terhadap isu – isu hoax tentang vaksinasi covid -19 itu berbahaya dan tidak halal, “kami pastikan bahwa vaksinasi covid -19 itu dijamin halal, serta tidak berbahaya makanya kami gelar dan dampingi sampai selesai kegiatan vaksinasi ini,” jelas Aries.

Dikatakannya, jajaran Polres Pasbar siap mendukung pelaksanaan pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu salah seorang peserta vaksinasi sebut saja Arini (38) warga Padang Tujuh Nagari Aua Kuning , Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar mengatakan setelah divaksin dirinya tidak ada mengalami seperti adanya isu di luar.
“ada yang menyebut kalau vaksinasi itu bahaya, dan macam- macamlah, tapi ternyata aman saja, kalaupun ada efek ringan itu hal yang biasa, namanya saja vaksin,” terang Rini.

Arini mengakui bahwa Vaksin sendiri penting bagi dirinya untuk mencegah penyebaran covid -19, dan tentunya juga bagi daya tahan tubuh.
“terima kasih Pak Polisi, telah mengadakan kegiatan vaksinasi ini, ” ucapnya

(*Zoel Nasti/Saipen Kasri*)

Facebook Comments

Artikulli paraprakKim Jong Un Menangis Meminta Maaf kepada Rakyatnya. Benarkah Ia Tertekan?
Artikulli tjetërJasa Huller Padi Keliling Kampung