Beranda Daerah Pelayanan Kesehatan Merupakan Harapan Anak Nagari

Pelayanan Kesehatan Merupakan Harapan Anak Nagari

Pasbar | Kaba Sumbar – Pelayanan kesehatan merupakan salah satu program kerja pemerintah dan juga sesuai dengan harapan Anak Nagari Kuamang Ujung Gading, makanya kehadiran Klinik dan Apotek Gading Mitra Medika (GMM) di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat yang diresmikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto mendapat sambutan luar biasa dari generasi muda Kuamang.
“Harapan kami hanya satu, bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Kuamang Ujung Gading.”

Kehadiran Klinik dan Apotek di Kuamang selain dapat membantu program pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Lembah Melintang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto saat menghadiri peresmian Klinik dan Apotek Gading Mitra Medika (GMM) di Kuamang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasbar Kamis, (11/11) 2021) kemarin.

“Dengan kehadiran Klinik dan Apotek Gading Mitra Medika Ujung Gading ini, maka terlihat bahwa anak nagari sudah berani berbuat dengan mendirikan Klinik dan Apotek. Ini patut kita apresiasi dan dukung,” ujar Risnawanto.

Wabup menilai dengan hadirnya Klinik dan Apotek oleh anak nagari atau putra-putri asli daerah, menunjukkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pasbar sudah mulai meningkat. Terbukti dengan keberanian anak nagari mendirikan Klinik dan Apotek dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pasbar.

“Khusus masyarakat Kuamang Ujung Gading ini, kehadiran Klinik dan Apotek ini menandakan bahwa pelayanan kesehatan kita sudah mulai membaik. Paling tidak untuk pasien dengan kondisi darurat sudah bisa dirawat di sini,”ujar Risnawanto.

Pelayanan

Dengan kehadiran klinik dan Apotek lanjut Risnawanto, tentu bisa menyerap lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, terutama tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan yang sudah menamatkan pendidikan bisa diserap di klinik ini.

“Kami menunggu dan sangat mengapresiasi anak nagari yang berbuat untuk daerah sendiri seperti yang dilakukan di klinik ini. Bangga rasanya ketika ada warga kita yang mendirikan klinik di daerahnya. Kami datang ke sini tentu memberikan dukungan penuh, sehingga klinik ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,”katanya.

Sementara itu, General Manager (GM) Klinik dan Apotek Gading Mitra Medika mengatakan kehadiran klinik tersebut memang butuh perjuangan. Untuk itu, terimakasih kepada pihak yang telah memberikan dorongan dan dukungan sehingga klinik bisa didirikan dan diresmikan.

(Zoelnasti/Ipen)

Facebook Comments

Artikulli paraprakJaksa Tuntut PPK dan Rekanan Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu UINSU 4 Tahun Penjara
Artikulli tjetërMesin ATM Rusak Nasabah Bank BNI Cabang Simpang Empat Banyak Mengeluh