Beranda Daerah Ditengah Keterpurukan Ekonomi RSB Uswah Berbagi Sambil Beramal

Ditengah Keterpurukan Ekonomi RSB Uswah Berbagi Sambil Beramal

rsb
Pasbar | Kaba Sumbar – Ditengah keterpurukan ekonomi  RSB akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini, tak terkecuali dampaknya juga dirasakan di Sumatera Barat, bahkan di mana- mana masyarakat ikut menjerit karena merasakan bagaimana sulitnya menghadapi himpitan biaya hidup sehari-hari tersebut.

Ternyata di tengah keterpurukan ekonomi ini, Rumah Sedekah Bukittinggi (RSB) dan Uswah Sumbar memiliki cara tersendiri dalam berbagi untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, yakni dengan aksi gelar Bazar Murah di halaman Masjid Ikhlas Gunung Pangilun Padang pada Minggu, (14/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan RSB – Uswah untuk berbuat amal ini sangat dirasakan manfaatnya di tengah keterpurukan ekonomi oleh masyarakat Kota Padang pasalnya, bazar murah yang digelar tersebut membantu sekali dalam meringankan beban masyarakat yang sudah terpuruk gara-gara pandemi Covid-19.

Bazar murah di halaman Masjid Ikhlas Gunung Pangilun Padang pada Minggu siang tersebut terlihat RSB – Uswah menjual murah berbagai barang kebutuhan sehari-hari mulai dari harga Rp. 5.000 sampai yang termahal Rp. 20.000,- sehingga selalu diserbu oleh warga Gunung Pangilun dan sekitarnya.

Ukhti Citra sebagai penanggung jawab RSB-Uswah di tengah acara bazar tersebut saat dihubungi oleh awak media mengatakan, bazar ini merupakan salah satu cara pihaknya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sudah sangat terpuruk perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 ini.
“Untuk kota Padang kita adakan bazar murah pada Minggu kedua setiap bulannya, sedangkan untuk Bukittinggi kita gelar setiap hari minggu di Jalan Sehk Ibrahim Musa Kota Bukittinggi,” terang Ukhti Citra.

Sementara itu Akhi Deni salah seorang pelaksana kegiatan Bazar mengatakan, semua barang-barang yang mereka jual ini adalah merupakan sedekah dari kaum Muslimin yang peduli dengan sesama.
” Kita hanya menghimpun sedekah dari umat Islam dan hasil penjualan di gunakan untuk dakwah dan amal saleh lainnya” ujar Akhi Deni

rsb

Menurut Ukhti Citra dan Akhi Deni, RSB – Uswah dalam setiap melakukan bazar juga memberikan sayuran gratis berupa, cabe, tomat, bawang dan lain sebagainya kepada jamaah Masjid Ikhlas yang berbelanja di bazar mereka.
Akhi menambahkan bukan itu saja, bahkan ada juga pakaian gratis yang mana masing-masing pengunjung bisa membawa pulang sebanyak 5 buah pakaian.

Sementara itu Yesi salah seorang pengunjung bazar mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bazar murah yang diadakan oleh RSB- Uswah ini.
“Terima kasih buat RSB- Uswah yang sudah mengadakan bazar murah di tempat kami, sehingga kami bisa berbelanja dengan sangat murah sekali” terang Yesi

Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung lainnya sebut saja Rini, dan Rini menambahkan banyak warga berharap agar bazar ini kalau bisa dilaksanakan pada setiap hari minggu, jangan hanya di minggu kedua saja.
“kami berharap bazar murah ini bisa diadakan setiap hari minggu” harap Rini.

Yesi dan Rini juga warga Gunung Pangilun lainnya sangat mengapresiasi kegiatan bazar murah dan berbagi gratis ini, “mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh RSB – Uswah ini bisa diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya, sehingga bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sudah sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini,” doa Rini yang diaminkan juga oleh Yesi.

(Zoelnasti/Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakJasa Huller Padi Keliling Kampung
Artikulli tjetërPolres Pasbar Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021, Sejumlah Personil Peroleh Penghargaan