Beranda Daerah Bersama Kita Bisa Merupakan Slogan KolaborAksi Kemanusiaan Pasbar.

Bersama Kita Bisa Merupakan Slogan KolaborAksi Kemanusiaan Pasbar.

Bersama
Pasbar | Kaba Sumbar – “Bersama kita bisa”, kata ini adalah slogan dan tema kebersamaan program Peduli Kemanusiaan yang di motori oleh KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) dan Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPB P) dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap kemanusiaan bukan saja di Kabupaten Pasaman Barat tetapi kiprahnya sudah merambah.

Kegiatan Peduli dan berbagi ini bagi masyarakat Pasaman Barat sudah tidak asing lagi, sebab kepedulian yang dilaksanakan bukan saja untuk kemanusiaan tetapi kepedulian di segala bidang khususnya diperuntukan bagi mereka warga tidak mampu.

Bersama kita bisa terbukti terus merambah di berbagai komunitas gerakan sosial yang ada di Pasbar, hingga gerakan yang di motori oleh KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) dan MRPB PEDULI saat ini sudah banyak yang tergabung dalam satu payung seperti, Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (WHC) PPS Bundo Kanduang, Yayasan Umma hatinayah, Solidaritas Peduli Sesama, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah Art Green, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB),
Parak School, LDK AlUkhuwah STAI Yaptip, Anak Maligi Berbagi, Kinali Peduli, HIGMASK Seberang Kenaikan, Aua Kuniang Peduli,Relawan Nagari STAK, Relawan Nagari Kajai, Bank Sampah Tuah Basamo, Sebar Pukat Sasak, Aliansi Kinali Berbagi, IMKP Peduli, POSSI Pasbar, Pemuda Pancasila, FPL Pasbar, AMPU Simpang Tiga,
PREMMAN Paraman Ampalu dan lain sebagainya.

Bersama kita bisa KolaborAksi kemanusiaan terus bergerak dan selalu ada bagi warga yang menbutuhkan, seperti saat ini menurut Ketua KKPB, Decky H. Sahputra pihaknya sedang menangani seorang warga Pasbar, Martina yang masih menjalani rawat inap di RSI Ibnu Sina atau RS YARSI Padang sejak hari Ahad 31 Oktober 2021lalu hingga berita ini diturunkan.

Bersama

Menurut Decky, Martina sudah dioperasi dan dari rahimnya berhasil dikeluarkan tumor seberat lebih kurang 1 kg, namun ia masih butuh bantuan biaya dari para dermawan, sebab sebelumnya BPJS keluarga Martina menunggak dan persoalan tunggakan ini memang sering terjadi bagi masyarakat kurang mampu yang menjadi peserta BPJS

Dikatakannya, Duka Martina (36) warga warga Jambak Jalur 5 Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat Sumbar ini merupakan persoalan keluarga yang butuh perhatian dari kita, di mana dalam pelayanan kesehatan Martina kemarin selain tunggakan keterlambatan bayar karena ekonomi, juga biaya diagnosa awal pelayanan kesehatan rawat inap yang yang diduga mengidap tumor rahim.

“Alhamdulillah, saat ini setelah Martina dirujuk dari RSI Ibnu Sina Simpang Empat pada Sabtu (30/10/2021) malam ke RSI Ibnu Sina atau RS YARSI Padang pada hari Ahad 31 Oktober 2021 lalu telah menjalani operasi, Semoga tidak ada infeksi pada bekas operasi, sehingga Martina segera sembuh dan bisa pulang secepatnya,” harap Decky.

Decky H. Sahputra Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat dan sekaligus Bendahara MRPB PEDULI kepada media ini Kamis, (04/11/2021) di Simpang Empat menyampaikan saat ini Martina masih menjalani rawat inap di RS tersebut.Bersama

Seperti yang telah diterangkan Decky di atas, sebelumnya BPJS keluarga Martina menunggak, dan baru dilunasi setelah dibantu oleh seorang dermawan, namun saat ini Martina masih harus membayar denda BPJS sebanyak Rp 2,4 juta, sementara kondisi ekonomi mereka sudah jelas kurang mampu. Untuk itu Decky menghimbau kepada para sermawan, mari kita bantu Martina untuk membayar denda BPJS ini, ditambahkan Decky, tunggakan ini menurut pihak RS harus sudah dilunasi sebelum pasien (Martina) pulang.

“Mari kita perhatikan tetangga/warga sekitar kita yang sedang ditimpa kesusahan. Jika kita semua peduli, insya Allah, beban berat mereka akan bisa kita ringankan, ” ajak Decky.

Decky H. Sahputra yang saat ini juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasbar mengajak dan menghimbau kepada para dermawan dan Donatur yang tergabung dalam KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat dan Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPB-P) maupun warga yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, dapat menyalurkan infaknya melalui rekening MRPB Peduli di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1.
“InsyaAllah bersama kita bisa, ” tutupnya.
(Zoelnasti/Ipen)

Facebook Comments

Artikulli paraprakKekayaan Jenderal Andika Fantastis, Kalahkan Jokowi
Artikulli tjetërGebyar Vaksin Dalam Kegiatan Sumdarsin Diapresiasi Kapolda Sumbar