Beranda Daerah Bupati Pasbar Bersama Kapolres Pasbar Tinjau Sumdarsin Berhadiah Di pasbar

Bupati Pasbar Bersama Kapolres Pasbar Tinjau Sumdarsin Berhadiah Di pasbar

Sumdarsin
Pasbar | Kaba Sumbar – Sumdarsin di Pasbar ditinjau Lansung Oleh Bupati Pasaman Barat, H.Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto dan Forkopimda lainnya serta stakeholder terkait meninjau jalannya vaksinasi di halaman kantor Bupati, Sabtu (30/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat yang menyasar ke seluruh lapisan masyarakat tersebut merupakan tindak lanjut dari gerakan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) serentak secara virtual dari Gubernuran Padang pada Sabtu, (30/10/21).

Sumdarsin untuk Kabupaten Pasbar di sebar pada tiga titik di Kecamatan Kabupaten Pasaman Barat yakni di Halaman kantor Bupati Pasbar Kecamatan Pasaman, di lapangan Bola Kaki Padang Canduah Kecamatan Kinali dan di Lapangan Bola Kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Gebyar vaksin Sumdarsin yang banjir hadiah tersebut berjalan sukses dan diburu oleh ribuan masyarakat dengan antusias, hal Ini menandakan bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk divaksin, hingga target seribu peserta diyakini pada setiap titik dapat terlampaui.

Dugaan terlampauinya target seribu peserta di samping adanya tersedianya transportasi antar jemput warga ke lokasi hingga pulang kembali ke rumah yang disiapkan oleh Polres, juga adanya berbagai hadiah atau door prize terdiri dari 2 unit Sepeda Motor, 8 unit sepeda, 27 unit Dispenser, 17 unit Kipas Angin, 10 unit rice cooker, 2 unit mesin cuci dan 2 unit kulkas di tambah lagi ratusan paket Sembako.

Dalam kunjungan tersebut, Hamsuardi di dampingi M. Aries mengajak seluruh masyarakat dan khususnya pelajar untuk mengikuti program vaksinasi agar sehat, terutama bagi pelajar selain sehat juga aman saat belajar dan mendalami ilmu. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara untuk mengatasi Covid-19 saat ini.

Hamsuardi menuturkan, masih banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang takut divaksin. Menurutnya, mungkin adanya isu yang menyesatkan dan juga latar belakang masyarakat yang mayoritas awam dan belum memahami manfaat vaksin sehingga termakan isu-isu yang tidak benar, seperti isu vaksin membawa penyakit, memperpendek umur, dan membuat tidak bisa memiliki anak atau, “semoga dengan program Sumdarsin ini semua itu terbantahkan, ” harapnya.

Setelah melakukan suntik vaksin masyarakat langsung menerima kupon door prize dari panitia personil Polres Pasbar dan bagi yang beruntung hadiah langsung diserahkan kepada peserta vaksinasi.
Demikian juga untuk Sembako, tanpa diundi bagi peserta yang berusia di atas 45 tahun dengan membawa kupon vaksin langsung diberikan Sembako oleh panitia.

Salah seorang peserta vaksin Ridho Utama, warga Air Gadang mengaku senang setelah di vaksin. Apalagi setelah mendapatkan suntik vaksin juga mendapatkan hadiah dari panitia.

“Senang sekali mendapatkan hadiah setelah melakukan suntik vaksin ini. Dapat sehatnya dapat juga hadiahnya,”kata Ridho.

 

Bupati bersama Kapolres dan Forkopimda lainnya sangat senang melihat antusias masyarakat ketika melakukan suntik vaksin. Ini menandakan masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi untuk divaksin dan mulai tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin.

“Terimakasih kepada Tim dari Polres Pasbar, tim dari Pemda Pasbar, TNI, Nakes, dan semua panitia yang telah menyediakan dan bekerja maksimal dalam mensukseskan vaksinasi pada gebyar vaksin Sumdarsin ini,” Ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah menyediakan door prize maupun Sembako kepada peserta vaksin. Harapannya, dengan dilakukan gerakan vaksin secara bersama-sama diyakini akan tercapai target vaksinasi l ini.

“Saya ingatkan lagi kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama ini, jangan lupa untuk dilanjutkan dengan dosis kedua tepat waktu sesuai yang telah dicantumkan,” Pesan Bupati mengingatkan.

Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia termasuk di Sumbar khususnya Kabupaten Pasaman Barat hingga kini masih berlangsung.
Untuk itu Bupati yang didampingi oleh Kapolres Pasbar berharap agar program gebyar vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 bagi seluruh warga Pasbar.

Dikatakan Bupati, masyarakat tak perlu cemas tentang vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat antara lain yakni, dapat mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat dan vaksinasi juga akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. dan vaksinasi juga melindungi orang lain atau
dapat mencegah kita menyebarkan virus corona ke orang lain, vaksinasi juga bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tapi diharapkan dapat menghentikan penyebaran Covid-19, bahkan dapat membantu melindungi generasi selanjutnya, tutup Bupati

(Zoelnasti)

Facebook Comments

Artikulli paraprakKapolda Sumbar Resmikan Gebyar Sumbar sadar Vaksin
Artikulli tjetërKejati Sumbar Tetapkan 13 Tersangka Gantirugi Ruas Tol Padang- Sicincin