Beranda Lingkungan Hidup Masyarakat Nankodok Lega, Tumpukan Sampah Busuk Direspon Tim Satgas

Masyarakat Nankodok Lega, Tumpukan Sampah Busuk Direspon Tim Satgas

Payakumbuh |kabasumbar.net- Sepertinya, teriakan serta protes Nasrul Tuangku Beringin bersama tokoh masyarakat Nankodok, Kelurahan Tigo Koto Di Baruah, Kecamatan Payakumbuh Utara yang telah pro aktif menyikapi keresahan masyarakat tentang Bau busuk yang ditimbulkan tumpukan sampah, akhirnya di respon Pemerintah.

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Sekda, H. Rida Ananda, merangkap Ketua Satgas Penanganan Darurat Sampah pasca ambruk/ longsor lokasi Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Regional di Kelurahan Taratak Kec..Payakumbuh Selatan, Rabu, 20/12/2023 lalu, selain itu yang telah over kapasitas itu, dengan pasukan Bentornya angkut semua sampah yang telah menebar bau busuk serta menggunung di sepanjang jalan utama di Payakumbuh Utara ini.

tumpukan
Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda bersam warga Nankodok

Tidak terkecuali tumpukan Sampah yang ada di lingkungan sekolah SD N.06 dan SMA N 3 Payakumbuh ini, Kamis, 4/1/2024.

 

Sekretaris Kota Payakumbuh H.Rida Ananda turun kelapangan bersama Camat Payakumbuh Utara Joni Parlin, Lurah- lurah dan pasukan Bentornya menyapu bersih sampah yang telah meresahkan masyarakat itu.

tumpukan

Sumringah Nasrul Tuangku Beringin dan Lurah, LPM dan tokoh masyarakat Tigo Koto Di baruah, Usman Ibrahim, Nasrul Tuangku Beringin, Mas Widodo, dan banyak lainnya turun bersama Sekda, Camat bersama timnya berhasil singkirkan sampah yang telah menimbulkan bau busuk itu, khusus menumpuk di lingkungan sekolah SD N.06 dan SMA N. 3 Payakumbuh di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah di sambut dengan gembira dan mengaturkan terima kasih atas kepedulian tersebut. ( Armen K )

Facebook Comments