Beranda Daerah 200 unit PJU Sinuruik Talamau Bersinar Menuju Nagari Maju

200 unit PJU Sinuruik Talamau Bersinar Menuju Nagari Maju

200 Unit
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Sebanyak 200 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) akan dipasang di 7 Kejorongan yang ada di Kenagarian Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasbar dalam waktu dekat ini. 

Pemasangan lampu PJU ini untuk tahap awal akan menyasar di 5 daerah pelosok lokasi Jorong yang memang benar-benar butuh penerangan terlebih dahulu, sisanya nanti akan disurvei lagi setelah perencanaannya awal ini selesai.

“Insyallah akhir tahun 2021ini, 200 unit penerang jalan akan terealisasi di Nagari Sinuruik, terimakasih kepada pemerintah, baik kabupaten,provinsi maupun pusat yang sudah membantu Nagari  Sinuruik dalam program Indonesia terang,” ujar Pj. Wali Nagari Sinuruik Faridh Muhammad Ali, SATU. MM. pada Kabasumbar.net.

Harapannya dengan adanya Program Desa Terang ini akan dapat memberikan penerangan jalan-jalan Nagari. Apa lagi dikatakannya, melalui program ini tentu akan dapat membantu Nagari dalam mempercepat pembangunan khususnya di bidang penerangan lingkungan Nagari.

Dalam keterangannya PJ. Wali Nagari Sinuruik mengatakan bahwa sampai saat ini masih banyak jalan – jalan di Nagari yang butuh penerangan, terutama dengan adanya program ini akan dapat mengurangi resiko kejahatan, pencurian,dan kenakalan muda-mudi, intinya keamanan dan ketertiban masyarakat Nagari Sinuruik ke depan bisa lebih terjaga.

“Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur atas program yang masuk di Nagari,agar seluruh  jorong di Nagari Sinuruik bukan saja dalam waktu dekat ini semakin terang hingga keamanan ketertiban masyarakat dapat lebih terjaga, tapi juga mampu menjadikan Nagari Sinuruik menjadi Nagari maju dan sejahtera,” ujar Sekretaris Nagari Sinuruik.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakMahasiswa UIN Raden Patah Palembang KKN di Nagari Sinuruik Pertama Kalinya
Artikulli tjetërMadrasah Aliyah dan Islamiyah Silaping Gelar Pramuka Resmi di Aek Nabirong