Beranda Daerah Mahasiswa UIN Raden Patah Palembang KKN di Nagari Sinuruik Pertama Kalinya

Mahasiswa UIN Raden Patah Palembang KKN di Nagari Sinuruik Pertama Kalinya

Mahasiswa
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Sejak  tanggal 16 September 2021 yang lalu, terlihat kegiatan aktifitas sosial dan ke masyarakat di Nagari Sinuruik begitu padat. Hal tersebut dikarenakan Nagari Sinuruik kedatangan Mahasiswa-mahasiswi dari UIN Raden Patah Palembang Sunatera Selatan, dalam rangka melaksanakan KKN selama 35 hari di Nagari Sinuruik. 

Kegiatan mahasiswa dari UIN Raden Patah Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) ke Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, ini menurut Pj. Wali Nagari Sinuruik, Faridh Muhammad Ali, S.STP, MM. berlangsung selama 35 hari, sejak Kamis 16 September 2021 lalu sampai 18 Oktober 2021 ke depan dan diikuti sebanyak 48 Mahasiswa.

Dikatakan Farid, kegiatan KKN tersebar di empat Kejorongan yang ada di Nagari Sinuruik, yakni Jorong Benteng, Jorong Kemakmuran dan Jorong Harapan serta Jorong Paraman.

PJ Wali Nagari Sinuruik, Faridh Muhammad Ali, S.STP, MM kepada Kabasumbar.net di ruangannya Selasa (28/09/2021) menyampaikan, saat perkenalan dan pertemuan pertama dengan mahasiswa dan mahasiswi UIN Raden Patah, pihaknya dan masyarakat Sinuruik langsung akrab. Atas nama masyarakat ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada UIN Palembang yang sudah mempercayai Nagari Sinuruik menjadi tujuan tempat kuliah kerja nyata para mahasiswanya.

Masyarakat Nagari Sinuruik antuaias menerima kehadiran mereka, dan siap mendukung secara baik setiap program yang akan mereka laksanakan.

Mahasiswa
Diskusi persiapan pemantapan program yang akan dilaksanakan

Dikatakan Faridh, setelah ditinjau selama beberapa hari ini, ternyata para mahasiswa cepat berbaur dengan masyarakat, hingga KKN tersebut berjalan sesuai harapan, baik harapan dari pihak kampus sendiri maupun masyarakat Sinuruik.

“Sejauh ini terlihat memang para mahasiswa dalam melaksanakan program KKN untuk berbagi dan mengabdikan ilmunya di Nagari Sinuruik cepat beradaptasi, terutama mahasiswa mampu menyesuaikan program-program yang mereka bawa dari kampusnya untuk diterapkan dan disesuaikan dengan program-program yang sudah direncanakan oleh pihak Nagari Sinuruik,” jelas Pj. Wali.

Ditambahkan Faridh, terutama program rumah Tahfidz yang mereka laksanakan di masyarakat, ternyata program ini sangat sesuai dan selaras dengan program dan visi misi Bupati Pasaman Barat.

Pada pertemuan perkenalan di tanggal 16 September 2021 lalu yang berlangsung di Aula Nagari Sinuruik, suasananya berjalan penuh kekeluargaan dan mengikuti Prokes Covid-19. Kegiatan dihadiri oleh perangkat Nagari, tokoh masyarakat dan pemuda setempat daan Babhinkamtbmas Nagari Sinuruik, Aipda Sudyanto Siregar SH.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakAroma Tak Sedap Dibalik Rotasi-Mutasi 146 Pejabat Pemkab Limapuluh Kota
Artikulli tjetër200 unit PJU Sinuruik Talamau Bersinar Menuju Nagari Maju