Beranda Daerah Antusias Masyarakat Ophir Ikuti Vaksinasi Membuat Petugas Kewalahan

Antusias Masyarakat Ophir Ikuti Vaksinasi Membuat Petugas Kewalahan

Masyarakat
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Antusias masyarakat Kejorongan Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat untuk mengikuti vaksin pertama dan kedua sangat tinggi,sampai membuat para petugas kewalahan.

Antusias masyarakat Ophir ini, terlihat dengan digelarnya Gerai Vaksin Presisi Polri Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat, yang bekerjasama dengan Kepala Jorong Ophir di halaman Mesjid Raya Nurul Iman Ophir, Senin (15/11/2021).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasat Intel AKP Teguh Priyatno mengatakan, kegiatan gerai vaksin presisi polri yang dilaksanakan hari ini, merupakan sinergitas Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat dengan Kepala Jorong Ophir dan Karang Taruna setempat, dalam percepatan vaksinasi di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Pasaman Barat Aipda Efnu Sahada dan anggota, Brigadir Dedi Mulyono dan Bripda Rizal Mustafa serta dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Ophir sebanyak delapan orang.

“Percepatan vaksinasi pertama dan kedua ini memakai sistem jemput bola, agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya.

masyarakat

 

Dirinya menjelaskan, sebanyak 176 orang yang berhasil disuntik vaksin, masing-masing diantaranya vaksin pertama ada sebanyak 65 orang dan vaksin kedua 111 orang. Hal ini melebihi dari target yang sebelumnya diperkirakan 150 orang.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi, untuk menambah imun tubuh dan menuju “Herd Immunity,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Jorong Ophir Dayu Perdian menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat yang langsung turun ke wilayah Ophir, hal ini bertujuan mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kita berharap percepatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan target pencapaian yang terbaik,” pungkasnya.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakKepala Kantor Kementerian Agama, Hadiri HUT PA Talu Pasaman Barat
Artikulli tjetër4 Tersangka Korupsi Angaran Pasbar Ajukan Penangguhan Tahanan