Beranda Daerah Teknologi Informasi di Pasbar Mulai Dilirik

Teknologi Informasi di Pasbar Mulai Dilirik

Teknologi
Pasaman barat | Kaba Sumbar – Kemajuan teknologi informasi Kabupaten Pasaman Barat mulai dilirik daerah tetangga. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman ke Dinas Kominfo Pasaman Barat, pada Kamis (09/06/2022).
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Pasbar Edy Murdani beserta Kabid Informasi Komunikasi Publik Yudhinal Reviola, Kabid Layanan E-Goverment dan Aplikasi Sunarto, Kabid Statistik dan Persandian Amiri beserta stakeholder terkait lainnya di Kantor Dinas Kominfo Pasaman Barat.
Kabid Teknologi Informasi dan E-Govermen Dinas Kominfo Pasaman Mahatia menyampaikan, maksud dan tujuannya bersama rombongan berkunjung ke Dinas Kominfo Pasbar selain untuk bersilaturahmi juga untuk belajar mengenai teknologi yang sedang dikembangkan di Dinas Kominfo Pasbar dan digunakan oleh pemda Pasbar sebagai akses informasi baik itu di Bidang SPBE, Jaringan internet, Program serta pengelolaan informasi di Pasaman Barat.Teknologi
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pasbar Edy Murdani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rombongan Dinas Kominfo Pasaman yang telah menjadikan Dinas Kominfo Pasaman Barat sebagai acuan untuk perkembangan IT Kabupaten Pasaman di bidang Komunikasi Informasi.
“Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, karena dijadikan acuan untuk daerah lain dalam pengembangan IT. Tentu hal ini memacu semangat kita untuk lebih baik dan maju di bidang IT dan lainnya di Dinas Kominfo Pasbar” ucap Edy Murdani.Teknologi
Ia juga menjelaskan bahwa perkembangan IT yang ada di Dinas Kominfo Pasbar akan ditingkatkan lagi baik itu di SPBE, jaringan, program serta informasi publik di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, sehingga pengelolaan pemerintah daerah di bidang informasi dan komunikasi semakin berkembang demi memberikan layanan kepada semua pengguna di Pasaman Barat.

“Jaringan internet di Kabupaten Pasaman Barat telah terkoneksi dengan kabel fiber optic dan untuk pengembangan aplikasi telah diluncurkan Absensi Online untuk semua organisasi perangkat daerah, kecamatan, serta yang lainnya dan penyebaran informasi sendiri saat ini melalui konten berita, gambar ataupun dalam bentuk video karena itu sangat mendukung sekali dalam membangun dan membentuk masyarakat yang informatif” ujar Edy Murdani.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakDinas Komifo Sumbar dan Diskominfo Pasbar Gelar Diseminasi Informasi Stunting
Artikulli tjetërPartai Buruh Sudah Resmi Terdaftar Sebagi Partai Politik di Pasaman Barat