Beranda Daerah Orang yang Mencintai Nabi, Kelak Akan Bersamanya

Orang yang Mencintai Nabi, Kelak Akan Bersamanya

Kelak
Para murid yang sedang mendengarkan ceramah
PASBAR| KABASUMBAR.NET – Orang yang mencintai Nabi, kelak akan bersamanya, di Surganya Allah SWT. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al Muhajirin Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Dua Kabupaten Pasaman Barat saat menggelar acara peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H tahun 2022, di Mushola MTS Al Muhajirin Giri Maju, Rabu 12 Oktober 2022.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H tahun 2022 ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh siswa MTs. dilanjutkan dengan penampilan rebana Sholawat Nabi oleh Group Rebana Sekolah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, selain dihadiri oleh Kepala Sekolah, Indah Jayanti, S.Pd.I beserta majelis Guru, Pengurus Yayasan dan Wali Murid maupun Komite Sekolah, terlihat juga hadir, Bamus Giri Maju, Pengurus Masjid Nurul Ikhwan dan tokoh masyarakat setempat, tidak ketinggalan kehadiran seluruh siswa-siswinya.

Baca Juga: Komisi B DPRD Sorot Dana Titipan di KONI Ala Disparpora Payakumbuh

Kelak
Penampilan Qasidah Sekolah

Dalam sambutannya, Indah Jayanti selaku Kepala Sekolah menyampaikan kepada seluruh siswa yang hadir, bahwa kegiatan hari besar Islam khususnya moment kelahiran Nabi Muhammad SAW ini sudah seharusnya diperingati setiap tahunnya, ini sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Orang yang mencintai Nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di Surganya Allah SWT,” jelasnya.

Menurut Kepala Sekolah, Indah Jayanti, kegiatan hari besar Agama, setiap tahunnya memang selalu dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Al Muhajirin ini, terutama peringatan Maulid Nabi, dengan harapan, agar suri teladan beliau kelak dapat selalu diterapkan dalam keseharian kita, dan tentunya kita semua kelak mendapat syafaatnya di Yaumil akhir.

Baca Juga: Koalisi Anti Korupsi Malut Demo Suap BPK di Depan KPK

Dikatakannya, tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini antara lain ingin membentuk karakter peserta didik, dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW hingga menimbulkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita ikuti dan meriahkan acara kali ini sebagai bentuk rasa cinta kita, rasa rindu kita kepada nabi kita,” ucapnya.

Sementara acara peringatan tersebut di isi dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Rofi yang sengaja didatangkan oleh pihak sekolah.

Baca Juga: Pembatasan Operasional Angkutan Barang di Jembatan Kapuas 2 Pontianak

Ustadz Rofi menyampaikan, peringatan Maulid Nabi adalah bentuk penghormatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dia juga menceritakan kisah kelahiran Nabi, perjuangan dalam menyebarkan agama Islam, termasuk keteladan sifat-sifatnya.

Seusai Acara maulid, kepala sekolah, Indah Jayanti saat ditemui di ruangannya, kepada awak media mengatakan, banyak hikmah dan pelajaran yang kelak bisa diambil dari peringatan kelahiran Nabi SAW oleh warga sekolah, khususnya para Siswa.

“Peringatan maulid Nabi SAW, memberi kita banyak pelajaran, tentang perjuangan dalam menyebarkan Islam dan sifat-sifat Rasulullah SAW, memang telah menjadi tauladan bagi umat Islam. Semoga kelak dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan karakter siswa dan siswi menjadi lebih baik,” harap Indah.

Ditambahkannya, melalui peringatan maulid Nabi, akan mengingatkan kita tentang kelahiran sosok pemimpin, sosok yang telah menuntun umatnya ke jalan yang benar, terutama memberi kita banyak pelajaran tentang perjuangan beliau dalam menyebarkan Islam, dan perbuatan baik beliau, yang hingga kini telah menjadi teladan bagi umatnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, selain untuk menambah ilmu agama, peserta didik diharapkan bisa menjadikan sifat dan karakter Nabi, sebagai contoh tauladan dalam kehidupan sehari-hari, hingga menimbulkan rasa cinta kepada Nabi besar kita Muhammad SAW,” pungkas Indah Jayanti.

(Zoelnasti)
Editor: Adrianus Susanto318

Baca Juga: 500 Rumah Terdampak Banjir di Desa Batu Pahat Sekadau

Baca Juga: Sidang Istimewa DPRD, Bupati Pasaman: Covid-19 Pengaruhi Berbagai Sektor

Facebook Comments