Beranda Daerah Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Mulai Naik Di Pariaman

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Mulai Naik Di Pariaman

harga kebutuhan
KabaSumbar.net – Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Rakyat Kota Pariaman, Sumatera Barat mulai merangkak naik, menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijriah

“Sekarang sudah banyak harga kebutuhan pokok yang naik, ini biasa terjadi menjelang bulan puasa tapi untuk harga cabai sekarang turun,” kata seorang pedagang Pasar Rakyat Kota Pariaman, Eka Liswati, Jumat (18/3).

Ia mengatakan harga kebutuhan pokok tersebut akan terus merangkak naik hingga lebaran nanti mengingat tingginya permintaan masyarakat terutama untuk cabai dan bawang merah

harga kebutuhan

Harga bawang merah sebelumnya Rp 12 ribu per-kilogram sekarang sudah Rp 20 ribu per-kilogram dan harga bawang putih yang biasanya Rp 24 ribu per-kilogram sekarang sudah Rp 28 ribu per kilogram,” terangnya.

Lalu harga gula dari yang sebelumnya Rp 13 ribu per-kilogram sekarang Rp 14 ribu per kilogram sampai Rp 15 ribu per kilogram dan tepung terigu yang biasanya dijual Rp 7 ribu per kilogram sekarang sudah Rp 9 ribu per kilogram.

Minyak goreng curah yang biasanya Rp12 ribu per-kilogram sekarang sudah Rp 16 ribu per-kilogram dan harga minyak goreng kemasan yang biasanya Rp14 ribu per-liter sekarang menjadi Rp 22 ribu per liter.

“Bahkan sabun mandi sekarang sudah mulai naik, sabun mandi yang biasanya Rp 32 ribu per-lusin sekarang sudah Rp 38 ribu per-lusin,” ungkapnya.

Meskipun bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun beda halnya dengan cabai merah yang sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram lalu naik secara bertahap menjadi Rp 50 per-kilogram sekarang stabil pada harga Rp 44 per-kilogram.

Untuk harga beras lokal saat ini di Pasar Pariaman masih stabil berkisar Rp 13 ribu per-kilogram, daging sapi Rp 140 ribu per kilogram, dan ayam potong Rp 25 ribu per-kilogram.

Facebook Comments

Artikulli paraprakEmak2 Mencuri di Toko Pakain Terekam CCTV
Artikulli tjetërDiduga Melakukan Penipuan Rp22 Miliar Dua Jaksa Gadungan Diaman oleh Pihak Berwajib