Beranda Kab.50 Kota Tim Safari Ramadhan 50 kota, Disambut Hangat Masyarakat Nagari Tanjungbolik RimboData Pangkalan.

Tim Safari Ramadhan 50 kota, Disambut Hangat Masyarakat Nagari Tanjungbolik RimboData Pangkalan.

Tim Safari Ramadhan
Tanjung Bolik – Kaba sumbar.net – Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kab 50 kota disambut antusias oleh Jamaah Masjid Tawakal dan warga Tanjungbolik Kec. Pangkalan pada 13 Ramadhan 1444 H/ tahun 2023.

Kehadiran Tim Safari Ramadhan Kabupaten. 50 kota itu menjadi penyemangat yang luarbiasa bagi masyarakat Tanjungbolik dalam meramaikan masjid setempat.

Wali Nagari Andi Altoni S.Pt, menyampaikan rasa senang dan bangganya atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Kabupaten 50 Kota itu. Selaku Nagari terujung dari Kab.50 kota, merupakan keharuan tersendiri, baik bagi perangkat nagari, maupun warga masyarakat setempat.

Tim Safari Ramadhan
Wali Nagari Tanjungbolik, Andi Altoni, S.Pt

Menurut Andi Altoni, kesempatan berbuka puasa dan makan bersama dengan para pejabat kabupaten, merupakan kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi perangkat nagari dan warga Nagari Tanjungbolik. Karena kesempatan seperti ini, kata Andi Antoni, sudah lama dinantikan.

Tim Safari Ramadhan

Kehadiran Tim Ramadhan dari tingkat Kabupaten ini, katanya akan menjadi motivasi bagi warga untuk bersama-sama membangun nagari. Keberadaan Tanjungbolik yang terletak di perbatasan Sumbar-Riau akan dapat merubah persepsi warga yang selama ini  merasa sebagai daerah pinggiran di kabupaten ini, menjadi warga yang sama dan setara dengan nagari nagari lainnya yang terletak dipusat ibu Kabupaten, ungkap walinagari Tanjung bolik yang baru sekitar satu tahun menjabat.

Kepada Tim Safari Ramadhan Kabupaten Limapuluh kota, Walinagari Andi Antoni, menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi, atas bantuan dana Rp.20 juta buat masjid  Tawakal setempat. Dan bantuan itu akan digunakan sebaik-baiknya bagi dana tambahan pembangunan fasilitas masjid dan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

Tim Ramadhan terdiri dari, asisten 3(tiga), bidang administrasi umum, Kadis Perhubungan, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra Kabupaten Limapuluh Kota.

tim safari ramadhan

Tim yang diketuai oleh Kajari Payakumbuh, hanya diwakili oleh Kacabjari Pangkalan. Tidak terlihat di sana kehadiran wakil rakyat dari DPRD Kabupaten limapuluh kota.

Ada terselip kekecewaan di antara kebahagian warga itu, dengan tidak hadirnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten setempat, Wendi Chandra – yang pernah menjanjikan akan hadir ke Tanjungbolik.

Seperti yang diungkapkan Sapri ( 43) pengurus Masjid Tawakal setempat dan bendaharanya Anto Payung Sekaki(46), Jamaah warga Tanjugbolik, bertanya-tanya prihal ketidak-hadiran wakil rakyat tersebut. Pasalnya pihak pengurus sudah mengumumkan kehadiran sejumlah pejabat tinggi dan anggota DPRD Kabupaten bersangkutan.

Ketika awak media bertanya tentang siapa yang hadir dari DPRD Limapuluh kota?, Tidak ada satupun yang hadir. Kami tidak tahu apa alasannya. Padahal Wakil Ketua Wendi Chandra telah berjanji datang. Bahkan kami telah umumkan kepada masyarakat. Ucap Sapri.

Sebagai wakil Rakyat anggota DPRD seharusnya lebih dekat dengan masyarakat. Jangan hanya tahunya saat minta suara saja sekali lima tahun. Apalagi kami yang berdomisili di perbatasan provinsi ini. Binaan mereka tentu sangat kami harapkan. Sebab Nagari Tanjungbolik adalah salah satu pintu gerbang  wajah Kabupaten ini. Semestinya wajah itu tentu harus ditata dan dibedaki, agar tidak terkesan “kurus tidak berbaju”, ungkap salah seorang Tokoh Masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Pada acara kunjungan Tim Safari Ramadhan itu, tampil selaku penceramah, Al ustad Wengki Putra Caniago Pimpinan Ponpes ICBS  Harau. Warga cukup antusias mengikuti ceramah Ramadhan yang dilansungkan.

Penulis : Eka Yahya.                                                                                              Editor   : Young Slomak

Facebook Comments