Beranda Daerah Peringatan HUT RI ke 78 SMA N. 2 Pangkalan Meriahkan Berbagai Acara

Peringatan HUT RI ke 78 SMA N. 2 Pangkalan Meriahkan Berbagai Acara

Rimbodata |kabasumbar.net- Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 SMA N.2 Kec. Pangkalan Kab. Limapuluh Kota keberadaannya di Nagari Tanjung Balit/ Rimbodata, diujung perbatasan Sumbar- Riau, ternyata tetap semangat peringati HUT RI ke 78 tahun 2023 ini.

Hal tersebut dibuktikan pada 23 Agustus 2023 SMA N. 2 Kec.Pangkalan, Nagari Tanjung Pauh (Rimbodata), memeriahkan HUT RI ke-78 dengan beberapa perlombaan dan acara Tari tradisional dan solo song.

Fery Irwan S.Pd. Wakil Kepala Sekolah SMA N. 2 mengungkapkan, “Alhamdulillah acara yang kita adakan ini persiapannya lumayan lama, yakni kurang lebih 2 minggu. Mulai dari agenda upacara Detik- detik peringatan kemerdekaan ke 78 ( 17 Agustus 2023 ), sampai digelarnya acara puncak, Rabu, 23 Agustus 2023 berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apapun.

Semangat peringatan HUT RI ke-78 SMAN 2 kec.Pangkalan. dipadukan melalui tema HUT RI ke-78 bahwa segenap guru perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan pendidikan terbaik kepada seluruh peserta didik, harapnya.

Selain itu, optimis mewujudkan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan dalam aktivitas mengajar, dan belajar.

Pada peringatan detik- detik kemerdekaan RI ke 78 ini, SMA N.2 Kec. Pangkalan yang dihadiri oleh guru dan Ketua komite, Safri dilaksanakan dengan sederhana dan singkat.

Fery Irwan katakan, dalam kondisi seperti ini kita harus mensyukuri segala nikmat sehat dan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT, atas perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Fery mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara dan mengembangkan SMAN 2 di Kec. Pangkalan ini, sehingga bisa menjadi salah satu sekolah favorit di Kab. Limapuluh Kota.

Disebutkan, bahwa peringatan HUT RI di sekolah ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan semenjak berdirinya sekolah ini. kegiatan HUT RI di SMA N.2 itu ada dua macam kegiatan, yakni upacara pengibaran bendera. Karena kegiatan tersebut wajib dilakukan pada setiap sekolah dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI, ujarnya.

Disebutkan, pada semarak HUT RI ke 78 ini, pihaknya selenggrakan acara perlombaan antar sekolah dasar yang ada di dua Nagari ini yakni SD 01 dan SD 02 Nagari Tanjung Balik serta SD 01 dan SD 02 Nagari Tanjung Pauh.

Lomba yang diadakan antara lain lomba Tari tradisional dan Solo Song dan lain-lainnya seperti yang dilakukan masyarakat pada umumnya dan acara hiburan lainnya.

Kedua kegiatan tersebut sukses dilaksanakan, ditambah lagi dengan iringan JSK Music Tanjung Pauh Rimbodata Pimpinan Revi Putra.

Sedangkan upacara pengibaran bendera dilaksanakan tepat pada Kamis tanggal 17 Agustus 2023 kemarin di lapangan SMA N 2 kec.Pangkalan di Kenagarian Tanjung Pauh, yang dihadiri oleh seluruh guru & siswa.

Dan acara penutupan tanggal 23 Agustus 2023 SMAN 2 dengan mengadakan perlombaan antar SD yang ada di dua Nagari terdiri dari empat Sekolah Dasar di Nagari Tanjung Balik dan Nagari Tanjung Pauh itu dilaksanakan oleh Pengurus OSIS SMAN 2 di lapangan SMA N.2. ( Eka )

Facebook Comments

Artikulli paraprakPT Rimbo Panjang Sumber Makmur Pasbar Sukses Meriahkan HUT ke- 78 RI Dengan Menyelenggarakan Upacara Bendera dan Sejumlah Kegiatan dan Lomba
Artikulli tjet√ęrPejabat Wako Payakumbuh Apresiasi Sekolah Lapangan Jamur Tiram di Payolinyam Tigo Koto Dibaruah