Beranda Daerah Sukses Pengukuhan PIK R SMK N 1 Dumai Dihadiri Oleh Walikota

Sukses Pengukuhan PIK R SMK N 1 Dumai Dihadiri Oleh Walikota

Pengukuhan PIK R
Dumai | Kaba Sumbar – Pengukuhan PIK R SMK.N.1 Dumai yang sekaligus diisi dengan kegiatan Seminar Permasalahan Remaja Tahun 2022, bertempat di Aula Putri Tujuh, SMK N 1 Dumai, Sabtu (15/01/2022). dihadiri oleh Wali kota Dumai.

Wali Kota Dumai pada kesempatan itu mengatakan, masa remaja merupakan masa pencarian jati diri untuk menentukan jalan kehidupan, masa yang rentan akan hal-hal yang baru di mana rasa ingin tahu juga cukup tinggi,
Wali kota juga menyampaikan, agar tiap sekolah juga harus memiliki pusat Informasi dan Konseling Remaja.

Disampaikan oleh Wali kota, yang mana pusat informasi konseling remaja (PIK R) suatu program yang merupakan wadah kegiatan untuk memberikan masukan dan pencerahan serta pembelajaran kepada remaja dalam PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja).

“Yang dikelola untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga serta keterampilan hidup,” ujarnya.

Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya mensukseskan kegiatan seminar dan membentuk PIK R di SMK N 1 Dumai ini.

 

Pengukuhan PIK R

H. Paisal, SKM, MARS yang juga terlihat hadir di acara Pengukuhan PIK R Asik SMK N 1 DUMAI berharap, agar kedepanya kegiatan ini menjadi salah satu penunjang dalam membina generasi muda yang berintegritas, bermoral, dan berakhlak baik.

Sementara Kepala Sekolah SMK N 1 Dumai, Drs. Dian Dini dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Dumai beserta rombongan yang telah bersedia hadir pada acara tersebut.

Menurut Dian, kedepan perlu adanya peran tenaga pendidik di lingkungan sekolah di mana, bukan hanya sebagai kegiatan menstransfer ilmu pengetahuan, namun juga sekolah merupakan tempat pembentukan dan pembinaan karakter dan kepribadian siswa.

Dikatakannya, sepanjang tahun 2021 SMK N 1 Dumai, telah banyak meraih prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi, baik tingkat Daerah atau Kota, Provinsi, maupun di Tingkat Nasional.

“Terkait perilaku dan permasalahan remaja perlu adanya perhatian dan penanganan serius dari berbagai pihak terutama peran orang tua di dalam keluarga, karena keluarga merupakan lembaga pertama yang dapat mendidik serta menjadikan anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik,” terang Dian.

Harapannya, pusat Informasi dan Konseling Remaja ini, harus mampu di jadikan sebagai salah satu penunjang dalam membina generasi muda yang berintegritas, bermoral, dan berakhlak baik, hingga ke depan dapat di jadikan bekal hidupnya tutup Dian.

(Diana)

Sumber.Diskominfo Dumai.

Facebook Comments

Artikulli paraprakBatu Bara curian senilai Rp 25 Miliar Berhasil Diamankan Polda Kaltim
Artikulli tjetërCiptakan Suasana Belajar yang Nyaman Bagi Anak