Beranda Uncategorized Kebakaran Grafika Percetakan Pontianak, Termasuk Rumah Ketua RT 10 Kedamin Hilir

Kebakaran Grafika Percetakan Pontianak, Termasuk Rumah Ketua RT 10 Kedamin Hilir

Kebakaran
Api membakar sebuah bangunan Grafika tempat usaha Percetakan di Jalan Imam Bonjol, Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 21 Oktober 2022, sekitar Pukul 13.00 s/d 14.00 WIB.
KALBAR | KABASUMBAR.NET – Kebakaran sebuah bangunan Grafika yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 21 Oktober 2022, sekitar Pukul 13.00 s/d 14.00 WIB. Peristiwa ini juga terjadi pada rumah Ketua RT 10 Kedamin Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kurang lebih satu jam lebih, api yang membakar bangun Grafika yang digunakan untuk usaha Percetakan ini pun berhasil dipadamkan oleh pihak Pemadam Kebakaran Swasta Kota Pontianak.

“Api berhasil dipadamkan Pukul 14.00 WIB,” kata Sekretaris Pemadaman Kebakaran Kalimantan Barat, Eddy Zulkarnaen, saat dikonfirmasi oleh Media ini, Pukul 14.11 WIB.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center, 4 Orang Diperiksa Polisi

Kebakaran
Personil Damkar Kota Pontianak saat berhasil memadamkan api di Grafika di Jalan Imam Bonjol, Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 21 Oktober 2022, sekitar Pukul 14.00 WIB.

Ia menyampaikan, untuk sementara belum ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dibangun 2 (dua) lantai Grafika yang juga dijadikan sebagai tempat fotocopy dan rumah makan tersebut.

“Sudah dicek sampai lantai atas, nihil korban,” ujarnya.

Peristiwa yang terjadi sebelum turun hujan lebat tersebut, belum diketahui apa yang menyebabkan bangunan Grafika tersebut terbakar.

Baca Juga: Kapolres Ketapang Salurkan 1100 Paket Sembako Banjir dari Ketum Bhayangkari

Kebakaran
Situasi pertama kali titik api diatas bumbung rumah berlantai 2 (dua) milik Ketua RT 10/RW 002 Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat 21 Oktober 2022.

Sementara itu, selain peristiwa yang terjadi pada bangun Grafika tersebut, dalam kurun kurang lebih waktu yang sama, juga terjadi kebakaran sebuah rumah milik ibu Mariam dan Zakaria Ketua RT 10/RW 002, di Jalan Tanjung Pura, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, sekitar Pukul 12.10 s/d 12.54 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi satu unit bangunan yang sekaligus dijadikan sekretariat RT 10/RW 002 tersebut, hangus terbakar.

Api yang berawal dari bumbung dari atap rumah berlantai 2 (dua) tersebut, berhasil dipadamkan oleh pihak Pemadam kebakaran setempat, sekitar Pukul 12.53 WIB.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran kedua bangun dua lantai tersebut.

Editor: Adrianus Susanto318
Baca Juga: Polri Terbitkan Telegram Antisipasi Banjir dan Bencana Alam di Indonesia
Baca Juga: BPBD Pasaman Bina 20 NAGASINA se Kab. Pasaman
Baca Juga: HUT Bhayangkara ke 76 Polres 50-Kota Bagikan Sembako.

Facebook Comments