Beranda Nasional Kapolres Ketapang Salurkan 1100 Paket Sembako Banjir dari Ketum Bhayangkari

Kapolres Ketapang Salurkan 1100 Paket Sembako Banjir dari Ketum Bhayangkari

Sembako
Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana, S.IK.,MH, Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana, Kabag Ops Polres Ketapang Kompol Yafet Efraim Patabang, dan Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap Ny Nadya Risandy, saat membagikan paket Sembako Banjir dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan Ketua Bhayangkari Kalbar, Selasa 18 Oktober 2022.
KALBAR | KABASUMBAR.NET – Kapolres AKBP Ketapang Yani Permana dan Ibu Bhayangkari Ny Ayu Yani Permana menyalurkan bantuan Sembako kepada warga Desa Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap, Selasa 18 Oktober 2022, Pukul 08.00 WIB.

Sembako yang diberikan oleh Polres Ketapang tersebut untuk meringankan beban warga Masyarakat yang terdampak musibah banjir di wilayahnya.

Didampingi Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap Ny Nadya Risandy serta Kepala Desa Nanga Tayap, Kapolres Ketapang bersama Ketua Bhayangkari Cabang ketapang Ny Ayu Yani Permana menyusuri genangan banjir yang merendam sebagian besar pemukiman warga di desa tersebut.

Baca Juga: Persiapan Kejurnas 2022, PB Squash Indonesia Gelar Pelatihan Wasit Nasional

Sembako
Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana, S.IK.,MH, Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana, Kabag Ops Polres Ketapang Kompol Yafet Efraim Patabang dan Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap Ny Nadya Risandy, saat membagikan paket Sembako Banjir dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan Ketua Bhayangkari Kalbar, Selasa 18 Oktober 2022.

Kapolres AKBP Yani Permana menyampaikan, 100 paket Sembako yang diserahkan kepada warga korban banjir tersebut merupakan bantuan dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan Ketua Bhyangkari Daerah Kalbar.

“Bantuan yang kami serahkan pagi ini sebagai bentuk empati kami dari Polri dan dari Bhayangkari,” ungkap Yani Permana, S.IK.,MH, Pukul 09.00 WIB.

100 paket Sembako tersebut, kata Yani, berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Susu Kaleng, dan Indomie.

Baca Juga: Pelantikan 9 Kapolda, Kapolri: Kembalikan Kepercayaan Publik kepada Polri

Sembako
Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana, S.IK.,MH, Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana, Kabag Ops Polres Ketapang Kompol Yafet Efraim Patabang, dan Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap Ny Nadya Risandy, saat membagikan paket Sembako Banjir dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan Ketua Bhayangkari Kalbar, Selasa 18 Oktober 2022.

“Sudah kami serahkan ke tiap-tiap Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Desa Nanga Tayap,” ujarnya.

Sedangkan untuk ketinggian debit air yang menggenangi pemukiman warga Desa Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap, pada pagi hari ini terpantau sekitar 50 cm sampai dengan 160 cm.

Selain 100 Paket Sembako yang sudah didistribusikan pada hari ini, lanjut Kapolres Ketapang menyampaikan, sebelumya juga sejak Jumat 14 Oktober 2022 pihaknya telah mendistribusikan kurang lebih 1000 paket Sembako dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat ke 5 (lima) Kecamatan yang terdampak banjir paling parah.

Baca Juga: Anggota TNI Tanpa Pamrih Bantu Anak Sekolah di Tengah Banjir

“Selain bantuan Sembako untuk warga terdampak banjir, kita juga sudah menyiapkan posko penanganan banjir disetiap Kecamatan,” terangnya.

Dalam penanganan banjir tersebut, sesuai dengan instruksi Kapolri, pihak Polres Ketapang juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI, BPBD serta instansi lainnya untuk terus melakukan mitigasi serta langkah selanjutnya dalam penanganan banjir.

Kapolres AKBP Yani Permana berharap, air banjir yang menggenangi pemukiman warga disejumlah titik di Kabupaten Ketapang, segera surut.

“Kami pastikan bahwa Polri di Kabupaten Ketapang ini akan selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318
Baca Juga: Solmadapar Demo Perda Nomor 19 Tahun 2021 di Kantor Walikota Pontianak
Baca Juga: LaNyalla Jabarkan Konsep Memajukan Kesejahteraan Umum di Unesa

Facebook Comments