Beranda Nasional DPP SPRI dan DPD-RI Rancang Kerjasama Pemberitaan

DPP SPRI dan DPD-RI Rancang Kerjasama Pemberitaan

DPP SPRI
Foto bersama Tim SPRI dengan Biro Humas DPD-RI . Di tengah Sekjend DPP-SPRI dan Karo Humas DPD-RI.
Jakarta | kabasumbar.net – Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia – DPP SPRI tengah merancang kerjasama pemberitaan dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia – DPD RI.

Untuk merealisasi rencana kerjasama tersebut, tim DPP SPRI telah mengadakan pertemuan dengan pihak DPD RI melalui Biro Humas pada Kamis 10 Februari 2022, di Jakarta.

Pertemuan Tim Jaringan Media DPP SPRI dengan Biro Humas DPD dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP SPRI Edi Anwar Asfar didampingi Pimpinan Redaksi (Pimred) Indeksnews.com Fuaddy Chaidir Rosha, Pimred Metro Indonesia.id Abdul Rachman, Redaktur Media redaksisatu.id Misnato, dan Koordinator IT DPD SPRI Sumatera Barat, Muhammad Fiqra Fuaddy.

DPP SPRI
Kepala Biro Protokol & Humas DPD RI, Mahyu Darma,SH, MH

Kedatangan Tim Jaringan Media DPP SPRI diterima langsung Kepala Biro Protokol Humas dan Media DPD RI Mahyu Darma di ruang kerjanya, dan didampingi Budi Fitra Helmi dari Bagian Humas DPD RI.

Dalam pertemuan itu Kepala Biro Humas, Mahyu Darma menyambut baik rencana kerjasama dengan Jaringan Media SPRI dalam rangka publikasi pencapaian kinerja DPD RI sebagai perwakilan masyarakat daerah di parlemen.

DPP-SPRI
Sekjend DPP Serikat Pers Indonesia ( SPRI ), Edi Anwar Asfar

Mahyu juga meminta Jaringan Media SPRI untuk dapat mengangkat kearifan lokal di setiap pemberitaan media di masing-masing daerah. Dia menyoroti tentang apresiasi masyarakat terhadap kearifan lokal di tanah air yang menurutnya mulai terabaikan . “ Dewasa ini nyaris tidak ada jurnalis dan media massa yang mengangkat berita terkait kearifan lokal budaya daerah ,”

Ironisnya, kata Mahyu justru bangsa luarlah yang lebih banyak mengetahui potensi budaya dan produk budaya daerah di berbagai penjuru Indonesia. Dan masyarakat kita malah menjadi pembeli, menjadi konsumen produksi bangsa luar. Yakni produksi  hasil kreasi mereka yang berangkat dari keragaman budaya dan kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Menyoroti kecenderungan pemberitaan media massa yang lebih tertarik kepada pemberitaan penyelewengan oknum Lembaga – baik di eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, kata Mahyu, kecenderungan itu menurutnya memiliki konsekuensi tidak baik bagi pendidikan mentalitas masyarakat, terutama dampaknya terhadap generasi milenial.

Pada kesempatan ini, Sekjen DPP SPRI Edi Anwar Asfar menyampaikan beberapa hal penting dalam merealisasikan rencana kerjasama  dengan DPD RI khususnya di bidang pemberitaan.

“Jaringan Media SPRI siap menjalin kerjasama pubikasi seluruh kegiatan Anggota DPD RI dan pencapaian pembangunan di setiap daerah yang menjadi perhatian khusus Anggota DPD RI,” ujar Edi Anwar.

Pimred Indeksnews.com Fuaddy Chaidir Rosha yang juga menjabat Ketua DPD SPRI Sumatera Barat menyampaikan apresiasinya kepada Biro Humas dan Media DPD RI yang bersedia menjalin kerjasama dengan Jaringan Media SPRI.

Facebook Comments

Artikulli paraprakPeletakan Batu Pertama Gedung Pers dan LSM
Artikulli tjetërPerempuan & Keterwakilannya Minimal 30 Persen di KPU-Bawaslu.