Beranda Politik Mahasiswa UNTAN Seminar Pelatihan Kepemimpinan The Role Future Leader

Mahasiswa UNTAN Seminar Pelatihan Kepemimpinan The Role Future Leader

Mahasiswa
Dekan Fisip UNTAN Drs. Herlan, S.Sos.,M.Si, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, SH.,M.Kn, Ketua umum Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Ketum Komahi UNTAN), Bennedictus Hasiholan Tamba, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Ketum Himapol UNTAN), Jakaria Jandul.
KALBAR | KABASUMBAR.NET – Mahasiswa Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak melakukan Seminar Pelatihan Kepemimpinan. Kolaborasi ini diselenggarakan Himapol dan Komahi UNTAN, dengan Tema: The Role Of Future Leader, di Gedung Konferensi Teater II UNTAN, Sabtu 29 Oktober 2022.

Seminar Pelatihan Kepemimpinan The Role Future Leader yang dilaksanakan Mahasiswa UNTAN ini dihadiri langsung oleh Dekan Fisip UNTAN Drs. Herlan, S.Sos.,M.Si, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, SH.,M.Kn, Ketua umum Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Ketum Komahi UNTAN), Bennedictus Hasiholan Tamba, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Ketum Himapol UNTAN), Jakaria Jandul.

Kolaborasi ini untuk menggemakan semangat Sumpah Pemuda sebagai pondasi awal menuju Kemerdekaan, berangkat dari perjuangan itu Sumpah Pemuda banyak melahirkan pemimpin berpengaruh di Indonesia.

Baca Juga: Penangkapan Oknum DPRD Kalbar Tidak Dibantah Polda

Dekan Fisip UNTAN Drs. Herlan, S.Sos.,M.Si mengatakan, Seminar tentang kepemimpinan penting bagi Mahasiswa tentang orang yg memiliki track record yang bagus, kepemimpinan ini penting sektor setiap bidang.

“Kedatangan Bupati Muda Mahendrawan yang dapat kita ambil tekad, pengalaman, dan motivasi serta strategi-strategi tentang pemimpin, ini adalah pengetahuan yang berharga bagi Mahasiswa,” Kata Herlan.

Dari kegiatan ini, Ketum Komahi UNTAN, Bennedictus Hasiholan Tamba mengharapkan dapat membentuk jiwa Kepemimpinan merupakan salah satu Element yang harus dimiliki semua orang, jiwa kepemimpinan tidak serta merta ada di dalam diri kita pada saat kita hadir di dunia ini.

Baca Juga: Kejari Pontianak Gagalkan Ekspor Ilegal 14 Kontainer CPO ke China

“Jiwa Kepemimpinan juga tidak dapat diturunkan melalui gen, akan tetapi jiwa kepemimpinan dapat kita peroleh melalui proses,” ungkapnya.

Yang pastinya, lanjut Bennedictus menyampaikan, bahwa untuk memperoleh jiwa Kepemimpinan memakan cukup banyak waktu.

“Maka dari itu, harapannya dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya banyak pemimpin-pemimpin baru yang dapat terus memberikan kontribusinya, yang dapat terus berkarya dengan caranya tersendiri,” ujar Ketum Komahi UNTAN.

Baca Juga: Warga Sintang Tuntut Perbaikan Infrastruktur, Gubernur: Sudah Dianggarkan Sejak 2018-2023

Ia menilai, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, terutama kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi.

“Kolaborasi antara dua himpunan mahasiswa yang terdapat di fisip untan, ini merupakan awalan yang baik, sehingga komunikasi yang telah terjalin dapat maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Ketum Himapol UNTAN, Jakaria Jandul menilai bahwa Pemimpin terbaik adalah yang mampu mempersiapkan pikiran dan perilaku untuk mendukung semua kebutuhan organisasi dengan berkualitas. Selalu fokus pada Visi, Misi, Strategi, dan nilai-nilai Perusahaan.

“Mampu bekerja untuk menciptakan struktur yang berfungsi dengan efektif. Selalu melakukan tindakan positif untuk mengawali perjalanan menuju puncak kinerja,” ungkapnya.

Tujuan utama pelatihan ini, ungkap Jakaria, adalah untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada peserta.

“Untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri dalam hal kepemimpinan dan kerjasama di semua aspek kerja di bidang apapun,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318
Baca Juga: Kapolda Kalbar Letakkan Batu Pertama, 60 Perumahan Graha Bhayangkara Landak
Baca Juga: Kemenlu RI: Pulau Pasir Bukan Milik Indonesia

Facebook Comments