Beranda Daerah Anggota DPD RI Emma Yohana Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Lokasi Gempa

Anggota DPD RI Emma Yohana Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Lokasi Gempa

Anggota DPD RI
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Anggota DPD RI, Emma Yohana Gelar Sosialisasi Empat Pilar bersama masyarakat korban gempa, Kabupaten Pasaman Barat yang berada di lokasi pengungsian Timbo Abu Ateh. Meski digelar di bawah tenda darurat, ratusan peserta terlihat sangat antusias.

Anggota DPD RI Emma Yohanna bersama rombongan, sengaja menggelar kegiatan empat pilar tersebut di lokasi pengungsian. Peserta merupakan warga Nagari Kajai dan sekitarnya yang berada di pengungsian. Penyampaian kegiatan empat pilar tersebut mendapat respon positif dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kegiatan sosialiasi empat pilar ini berjalan baik, dan masyarakat merespon sangat positif kegiatan ini, dan bisa menerima materi sosialisasi,”Anggota DPD RI

Emma menambahkan, selain sosialiasi empat pilar, Emma Yohana juga memberikan motivasi kepada semua korban gempa di tenda tersebut, agar tetap semangat melanjutkan kehidupan. Peserta juga mendapatkan bantuan uang transport. Bantuan uang tersebut, diharapkan bisa membantu korban gempa memenuhi kebutuhan mereka.

“Setelah sosialiasi kami juga memberikan paket sembako dan amplop untuk dipergunakan bulan ramadan nantinya,” ujarnya.Anggota DPD RI

Khusus untuk anak anak dan remaja, tim juga memberikan hadian hiburan dan healing agar mereka tetap semanagt dan bisa menjalankan kehidupan normal pasca gempa. Sementara empat orang anak korban gempa juga mendapatkan hadiah khusus, berupa melanjutkan pendidikan gratis di STIKES YPAK Padang, di beberapa jurusan.

“Tenda terpisah tim kita melakukan trauma hiling bersama tim kolaborasi peduli bencana, selain itu mereka juga mendapatkan hadiah perlengkapan sekolah, harapanya setelah mengikuti trauma hiling anak-anak kembali kesekolah seperti semula,” ujarnya.

Membantu kebutuhan kesehatan para korban gempa, tim juga tmembuka posko kesehatan, dengan menghadirkan tim medis. Kedatangan tim medis itu, diserbu masyarakat dan langsung mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.Anggota DPD RI

Salah seorang siswi yang mendapatkan beasiswa keperawatan Irma mengatakan, mereka sangat senang bisa mendapatkan beasiswa, sehingga setelah tamat bisa langsung melanjutkan sekolah keperawatan. Ia berharap, sosialisasi empat pilar ini bisa menumbuhkan rasa memiliki dan saling menjaga kedepannya.

“Alhamdulillah empat orang anak Nagari Kajai, mendapatakan biaya kuliah, semoga kami bisa berbakti dan melanjutkan pendidikan kedepannya,” ujarnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakPT. Taishan Alkes Indonesia Donasi 5000 Alat Swab Antigen Pada Pemerintah Republik Ekuador
Artikulli tjetërSinyal Fabio Quartararo: Tak Bahagia Di Yamaha