Beranda Teknologi Tarif Listrik Dipastikan Tidak Naik Hingga Akhir 2021

Tarif Listrik Dipastikan Tidak Naik Hingga Akhir 2021

tarif Listrik
 Jakarta – Hingga akhir tahun 2021 tarif listrik dipastikan tidak naik. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pasokan listrik di Indonesia kondisinya mencukupi hingga akhir tahun ini.

Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana menegaskan tidak akan ada perubahan tarif listrik hingga akhir tahun 2021 ini. Kondisi pasokan  saat ini telah melebihi dari cukup hingga akhir tahun. Hal itu disampaikannya dalam laporan capaian kinerja dan target Ditjen Ketenagalistrikan yang disiarkan secara online, Kamis (21/10/2021).

Rida Mulyana menuturkan “Yang pasti sekarang kondisi stok lebih dari cukup, kemudian diputuskan sampai akhir tahun tak akan ada kenaikan atau perubahan tarif listrik katanya dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Ia juga memastikan bahwa dari segi kesiapan kapasitas ketenagalistrikan katanya telah terinstal lebih dari cukup,sehingga dapat menjaga tarif listrik tidak naik. Meskipun begitu, Rida mengaku bahwa yang tengah menjadi perhatian saat ini adalah terkait jaminan supply chain, karena.  harga komoditas batubara saat ini sedang mengalami kenaikan.

Ia betutur  bahwa“beberapa negara seperti Inggris, China, India – sudah mengalami krisis energi kelistrikan. Amerika Serikat juga mulai membakar batubara lebih banyak lagi kemarin). Semuanya itu  tidak lain untuk tetap menjaga ketahanan energi di dalam negerinya,ujarnya.

Kata Rida , ia pantas bersyukur karena Indonesia memiliki sumber batubara dan gas yang melimpah. Dengan dibarengi regulasi yang mengatur pembatasan pemanfaatan dalam negeri dan aturan yang boleh dan tidak boleh  diekspor ke negara lainalm , adalah bukti hadirnya negara  dalam menjaga kandungan bumi Indonesia,pungkasnya (e7i).

Facebook Comments

Artikulli paraprakMUI Kota Makasar: Kota Padang Pencetak Ulama
Artikulli tjetërWajib Tes PCR Untuk Perjalanan Naik Pesawat