Beranda Teknologi Tower Telkomsel Desa Pengabean Diduga belum Ngantongi IMB

Tower Telkomsel Desa Pengabean Diduga belum Ngantongi IMB

Tower
Brebes Jateng I Kaba Sumbar – Pengerjaan Tower Telkomsel di Desa Pengabean itu sudah hampir selesai dibangun. Diduga proyek itu belum mengantongi IMB. Warga setempat akhirnya mndatangi Kantor Satpol PP Kecamatan Losari. Hasilnya  Pembina Pol PP,Basir,menerima dan mendukung warga.
Towerga

Guna melaporkan proyek Tower Telkomsel itu, kuasa hukum  warga Desa Pengabean Kecamatan Losari ,Yaser Arafat bersama warga mendatangi kantor Camat Losari Kabupaten Brebes pada kamis (25 /11/ 2021)..

Yaser Arafat mendatangi kantor Camat  merupakan langkah lanjutan setelah warga mendatangi  kantor Satpol PP pada hari  sebelumnya.   Yaser Arafat menjelaskan  sejauh ini Camat Losari hanya diam dan   tidak melakukan tindakan apapun tentang pembangunan tower telekomunikasi itu.

 

Masyarakat menduga, proyek  pembangunan Tower itu tidak memiliki  Izin Mendi rikan Bangunan( IMB ) . hingga beritain disusun, pengerjaan proek tersebut tetap bejalan,dan  diperkiakan sudah mendekati ampung.

Tower

Camat Losari, Suwarno mengaku tidak tahu sama sekali tentang adanya pembangunan Tower Telkomsel di desa Pengabean.  Katanya, ia tidak mengerti tentang adanya pembangunan  tersebut . “ Tau tau saya dikasih berkas perijinan dari warga RT 01 Rw 02 Desa Pengabean . Di dalam berkas itu sudah ada nama nama serta tanda tangan warga RT 01 Rw 02 Desa Pengabean .

 

Siapa yang memberi izin tidak tertera di dalamnya. Sedangkan posisi Camat, menurut  Suwarno hanya mengetahui saja. Halnya  IMB dari Dinas Perijinan Kabupaten Brebes juga tidak ada dalam berkas itu.

karena pelaksanaan pembangunan proyek Telekomsel itu diduga tidak memiliki Izin mendirikan bangunan (IMB ).

Hasil klarifikas, Camat dengan tim kuasa hukum warga persoalan  ini dilanjutkan ke pihak Dnas terkait yakni kantor Dinas Penanaman Modal dan  perijinan terpadu satu pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Brebes. Mereka akan mendatangi kantor tesebut  untuk menanyakan  permasalahan ijin pendirian  Tower telekomunikasi yang ada di Desa pengabean  ( Agus )

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakPeringati Hari Guru Dengan Sederhana 25/11/2021
Artikulli tjetërKelok Sembilan dan Lapak-lapak liar Kecewakan Wisatawan.