Beranda Pendidikan Yayasan Darul Hikmah Pasbar Bercita-cita Sukses Juara Tahfiz Alquran Nasional

Yayasan Darul Hikmah Pasbar Bercita-cita Sukses Juara Tahfiz Alquran Nasional

Yayasan Darul Hikmah
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Yayasan Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat bercita-cita agar siswanya mampu menembus juara Tahfiz Alquran Nasional bahkan internasional.

“Kami bercita-cita agar siswa-siswi kami tembus sebagai juara tahfiz bersanad tingkat Nasional dan Internasioal, untuk itulah segenap jajaran majelis guru dan pengelola terus berjuang tanpa lelah,” Terang Muhajir, Ketua Yayasan Darul Hikmah yang didampingi Kepala Sekolah SMP IT, Bagus Setya Wiyono saat silaturahmi dan diskusi dengan wartawan Pasaman Barat di ruang rapat SMP IT Simpang Tiga Rabu (19/1/2022).

Dalam diskusi yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA IT Darul Hikmah Agus Hendra, Kepala Sekretariat, Arsil Nur Huda, Septria Rahmat Divisi Humas, Fahmi serta pengelola Yayasan Darul Hikmah, terungkap adanya upaya berbenah dalam memajukan SMP IT Pasaman Barat ke depan.Yayasan Darul Hikmah

Diaampaikan, saat ini pihaknya sedang berbenah dalam berbagai hal, hingga ke depan dapat dikenal luas sebagai sebagai Yayasan yang berbasis Islam Terpadu dan Tahfiz Alquran di tengah masyarakat.

“MTQ tingkat Sumbar di Padang Panjang kemarin siswa kita juga ikut Hafiz 30 Juzz, dan cabang lainnya, meskipun belum juara. Untuk Pasbar selalu ikut menyumbang berbagai prestasi dalam berbagai iven akademik dan ekstrakurikuler lainnya,” kata Muhajir.

Muhajir juga meminta masukkan dan saran dari wartawan Pasaman Barat yang sengaja di undang untuk berdiskusi serta berbagi ilmu ke SMP IT Darul Hikmah.

“Termasuk dalam menguasai media massa berbasis teknologi dan digital, atau pun Media Sosial seperti Youtube, Instagram dan facabook serta menjadi jurnalis profesional. Kami butuh masukkan dan saling sinerji dalam memajukan dunia pendidikan Kabupaten Pasaman Barat,” terang Muhajir.

Disebutkan, Yayasan Darul Hikmah yang telah berdiri sejak tahun 2005, sebenarnya sudah banyak menelorkan alumni. Baik yang lulus di PTN favorit di Indonesia maupun yang kuliah di Timur Tengah.Yayasan Darul Hikmah

Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat saat ini terus mengembangkan diri dengan berdirinya SD IT di Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang dan SMA IT di Ujung Tanah Batang Lingkin Kecamatan Pasaman, dan SMP IT di Simpang Tiga.

“Semua itu kita lakukan untuk menampung aspirasi masyarakat Pasaman Barat yang ingin anaknya sekolah dengan basis Islami dan kualitas yang baik,” tambah dia.

Ditambahkan, SMP IT tidak saja fokus untuk Tahfiz Alquran, tetapi juga melahirkan generasi yang berakhlak mulia, cerdas, disiplin dan kerja keras sesuai dengan ajaran Islam serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya. Sehingga bisa sukses dunia dunia dengan tetap taat kepada Allah Swt.

(Tim)

Facebook Comments

Artikulli paraprakLokasi Baru Untuk Pelaku UMKM Pasbar
Artikulli tjetërSungai Batang Air Haji Pasaman Barat Meluap 15 Rumah Terendam