Beranda Budaya Walikota Kukuhkan PPCB Kota Padang

Walikota Kukuhkan PPCB Kota Padang

PADANG.kabasumbar.net-Walikota Padang, Hendri Septa Kukuhkan Pengurus Komunitas Pemuda Peduli Cagar Budaya (PPCB) Kota Padang di 11 Kecamatan se-Kota Padang di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Senin 25/10 kemaren.

Menurut Walikota, pembuktian bangsa asing pernah singgah dan menduduki Kota Padang dapat dilihat dengan adanya sisa peradaban yang ditinggalkan sampai saat ini diantara bisa dilihat di sepanjang Sungai Batang Arau. Adanya bangunan kota tua, jembatan Siti Nurbaya serta kuburan berada di Gunung Padang.

“Bangunan-bangunan cagar budaya tersebut harus tentunya kita rawat dan jaga bersama agar bisa dilestarikan sekaligus sebagai bentuk upaya kita dalam menjaga kearifan budaya lokal yang di miliki Kota Padang,” Hendri Septa.

Walikota Padang berharap, dengan dibentuknya PPCB Kota Padang ini diharapkan dapat bergerak masif, terkoordinir dan bertanggung jawab melestarikan dan menjaga seluruh kawasan bangunan cagar budaya di Kota Padang itu.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang saya ucapkan selamat atas dibentuknya Komunitas PPCB Kota Padang. Semoga ini menjadi wadah bagi generasi muda di Kota Padang untuk menjaga warisan bangsa kita,” pinta Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Habibul Fuadi katakan, bahwa pengurus dari Komunitas PPCB Kota Padang ini terdiri dari unsur Karang Taruna Kota Padang, pelajar tingkat SLTP dan SLTA serta unsur terkait lainnya.

“Pengukuhan Komunitas PPCB Kota Padang merupakan ujung tombak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang dalam melestarikan cagar budaya di Kota Padang. Sekaligus sebagai ajang bagi generasi  muda untuk ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bangunan peninggalan bersejarah di Kota Padang,” ungkapnya. (richard)

Facebook Comments

Artikulli paraprakPemko Padang Apresiasi Workshop UMK Minangkabau Oleh JNE
Artikulli tjetërPemko Padang Raih Opini Tertinggi WTP Dari Menkeu