Beranda Daerah Setelah Diundi, PS Pasbar Pastikan Berlaga di Ajang Liga

Setelah Diundi, PS Pasbar Pastikan Berlaga di Ajang Liga

setelah
Pasbar | Kaba Sumbar – Setelah dilaksanakan pengundian untuk menentukan grup pada Senin (01/11/2021) di Kota Padang, akhirnya Persatuan Sepakbola Pasaman Barat (PS Pasbar) memastikan menjadi salah satu tim untuk ikut berkompetisi di Liga 3 Sumatera Barat Tahun 2021 yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat pada 3 November ini bersama 15 tim lainnya.

Setelah dilaksanakan pengundian hari ini, memastikan Ke 15 tim yang akan berlaga tersebut yakni PS Pasaman Barat, PSP Padang, Gasliko 50 Kota, Dualipa 50 Kota, Persepak Payakumbuh, PSKB Bukittingi, PSBS Batusangkar, Persiju Sijunjung dan PS GAS Sawahlunto dan PS Machudums, PS Absolute Kab Solok, Aromataram FC, GMR Batusangkar, Persikopa, Persepar Padang Pariaman sudah siap adu kekuatan.

Sebelum berangkat ke Kompetisi liga 3 Sumbar 2021 yang akan resmi dimulai pada 3 November mendatang, PS Pasbar, Senin (01/11/2021) berkesempatan pamit dan minta dukungan dari Pemkab Pasbar.

Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto dalam menyambut dan sekaligus melepas secara resmi Ps. Pasbar untuk berlaga ke ajang Liga bergengsi Provinsi ini berpesan Jaga nama baik Pasbar dan menangkan dengan sportif semua pertandingan.

 

Acara pelepasan yang berlangsung pada Senin, (1/11/2021) di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan sebagai seorang atlet, disiplin adalah merupakan modal utama untuk mengejar impian. Menang atau kalah di laga pertandingan, bisa dilihat dalam disiplin.

“Disiplin ini sebenarnya harus dipegang oleh siapapun, profesi apapun. Disiplin ketika berlatih, disiplin ketika istirahat. Seorang atlet janganlah merokok, karena ini jelas sudah melanggar disiplin dalam menjaga kesehatan. Jika sudah melakukan semuanya dengan baik, yakinlah prestasi akan diraih,”kata Bupati Hamsuardi dihadapan pemain dan official PS Pasbar.

Bupati juga mengingatkan, Sebagai seorang atlet, jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih. “Jika kita bisa menang di liga 3, maka kita akan masuk ke liga 2 begitu seterusnya, dengan kata lain setelah lolos di babak penyisihan Sumatera Barat tim terbaik biasanya akan berlaga di babak berikutnya, jika beruntung baru bertarung di babak Nasional, jadi jalan masih terbentang, makanya jangan cepat puas, karena cepat puas diri akan membuat semangat kendor. Pancing terus semangat dalam diri untuk menjadi atlet handal yang mumpuni,” pesan Hamsuardi.

Menurut Bupati kalah dan menang dalam pertandingan itu biasa, karena pertandingan tidak mungkin menang semua. “Harapan saya, prestasi PS Pasbar ini jangan sampai atrek (mundur) lagi,” harap Hamsuardi.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh, Wakil Bupati Risnawanto, harapannya bagaimana PS Pasbar bisa mengharumkan nama Pasbar di dunia olahraga, terutama sepakbola. Karena sepakbola Pasbar dari dahulu cukup terkenal dan sudah sering berlaga di kancah yang lebih luas, bukan hanya Sumbar saja.

“Saya turut memberikan support dan apreasiasi yang tinggi untuk PS Pasbar ini. Dari sekian ribu pemuda yang ada di Pasbar, kalian ini pemuda terbaik yang akan mengharumkan nama Pasbar. Untuk itu, bermain lah dengan sportif. Bawa lagi semangat bahwa kita pernah menang dan melalang buana dalam kompetisi dan berjuanglah secara maksimal,”kata Risnawanto.

Manager PS Pasbar HD Dianovri Harpama menjelaskan, jika PS Pasbar akan berlaga di Liga 3 bersama tim lainnya yang lolos. Untuk itu, Ia berharap dukungan dan doa dari Pemda Pasbar dan masyarakat agar PS Pasbar bisa menang dan mengharumkan nama Bumi Mekar Tuah Basamo.

Ditambahkan HD Dianovri Harpama, berdasarkan penetapan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat (Sumbar) sesuai dengan SK yang dikeluarkan Asprov PSSI Sumbar nomor : SKEP/18/A-SB/X/2021 tentang penetapan klub tuan rumah babak penyisihan kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sumbar bahwa empat tim sebagai tuan rumah pelaksanaan Liga 3 2021 yang akan digelar mulai 3 November mendatang adalah PSP Padang, PSBS Batusangkar, PS Gasliko 50 Kota dan PSKB Bukittinggi.

Dikatakannya, dari 15 klub yang terdaftar sebagai peserta Liga 3 2021 akan dibagi dalam empat grup dan masing-masing grup kemungkinan ada yang berisi empat tim dan ada yang tiga tim.

(Zoelnasti/Ipen)

Facebook Comments

Artikulli paraprakRezka Oktoberia Bersama Kapolres Tinjau Gebyar Sumdarsin di Koto Tinggi
Artikulli tjetërKota Payakumbuh Geliat Kuliner di Malam Hari