Beranda Hukum Langitpun Menangis Melepas AKBP Agung Basuki Dari Polres Pasbar

Langitpun Menangis Melepas AKBP Agung Basuki Dari Polres Pasbar

Langitpun Menangis
(Langitpun Menangis Melepas AKBP Agung Basuki Dari Polres Pasbar/Foto/Ipen)
Simpang Empat | Kabasumbar.net : Langitpun menangis melepas kepergian AKBP Agung Basuki dari Polres Pasbar, hal itu terlihat saat usai pelaksanaan acara gelar pisah sambut Kapolres Pasbar dari AKBP Agung Basuki S.I.K., M.M. kepada AKBP Nurhadiansyah S.I.K di Halaman Mapolres Pasbar, pada Rabu (17/01/2024).

Rangkaian acara pisah sambut pelepasan AKBP Agung yang ditugaskan menjadi Kapolres Kota Pariaman berlangsung khidmat, dalam suasana keharmonisan yang penuh kenangan suka dan duka.

Acara pisah sambut yang dihadiri oleh jajaran Forkompimda, para tokoh agama, Ketua Organisasi Masyarakat, dan para PJU Polres, serta seluruh jajaran Polres Pasbar, tak ketinggalan terlihat juga hadir Pengurus Bhayangkari Pasbar, Ketua DPRD Pasbar, H. Erianto termasuk sejumlah tamu undangan lainnya, ditambah lagi dengan kehadiran puluhan Insan Pers Pasbar, membuat suasana semakin kental nuansa kekeluargaannya.

Meski berlatar cuaca mendung di Rabu pagi itu, acara yang di buka dengan tari persembahan dan seremonial pedang pora tetap berlangsung sukses.

AKBP Nurdiansyah,S.I.K sebagai Kapolres Pasbar yang baru, sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kabupaten Dharmasraya, kini mendapat amanah mengganrikan AKBP Agung Basuki,S.I.K, M.M yang pindah tugas mengemban amanah sebagai Kapolres Kota Pariaman.

Dalam pidato perpisahannya, Kapolres AKBP Agung Basuki selain menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil polres Pasaman Barat yang sudah bekerja sama dengan baik sepanjang tahun 2023 atau selama lebih kurang satu tahun.Langitpun Menangis

“Seluruh personil adalah ibarat sebuah pohon,ada akar, ada batang ada ranting dan daun,ada pula buah dan bunga”terang Agung.

Menurut Agung semua unsur tersebut merupakan representasi dari sebuah organisasi yang saling melengkapi yakni, bila menjadi akar,jadilah akar yang kuat,jika menjadi batang,jadilah batang yang kokoh sehingga terciptalah pohon yang rindang dan mampu menaungi masyarakat.

AKBP Agung juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkompimda yang telah memberikan dukungan selama ia menjalankan tugas di Pasbar.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, maupun masyarakat Pasbar, di mana selama saya melaksanakan tugas di Pasbar ini, terus memberikan dukungan, saran, dan pendapat, hingga saya dapat mengemban tugas dengan lancar, terutama dalam menciptakan dan menjaga serta memelihara keamanan maupun ketertiban masyarakat,”ucap Agung.

Pada kesempatan itu, Agung juga menyampaikan permohonan maaf, apabila ada kata, tingkah laku yang tidak berkenan, Agung juga memohon doa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses bersama keluarga di tempat yang baru nanti.

“Dan tentunya selama kurang lebih satu tahun kita bergaul, pasti ada kesalahan dan kehilafan,secara pribadi saya dan keluarga memohon maaf,”ucap AKBP Agung Basuki.

Dikatakannya, pisah sambut ini merupakan rangkaian dari acara serah terima jabatan dalam bentuk mutasi di tubuh Polri.Langitpun Menangis

“Mutasi yang dilakukan ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung,”ungkap Agung.

Di akhir pidato perpisahannya, Agung juga berharap, meskipun nanti dirinya sudah pindah tugas ke Polres Pariaman, ia minta silaturhami yang telah terjalin selama ini jangan terputus.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Nurdiansyah S.I.K mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi AKBP Agung Basuki selama menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat.

“Saya sebagai Kapolres yang baru, memohon kerjasama dan dukungan, khususnya dari seluruh jajaran Polres Pasbar dan semua pihak,agar nama baik Polres Pasaman Barat yang sudah di raih dan bersinar dijajaran Polda Sumbar di masa kepemimpinan AKBP Agung Basuki, dapat kita pertahankan ,” ujar Nurdiansyah.

Kepada Kapolres lama, AKBP Agung Basuki dan keluarga, AKBP Nurdiansyah juga menyampaikan, semoga dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru nantinya dapat di beri kesuksesan yang lebih baik lagi.Langitpun Menangis

Sebab menurutnya, berdasarkan informasi dari sesama Kapolres maupun yang bersumber dari Polda sendiri, AKBP Agung Basuki adalah pemimpin yang berprestasi dan sukses dalam melaksanakan tugas, serta juga bijaksana dan selalu mengayomi.

Di kesempatan itulah, AKBP Nurdiansyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasbar yang lama AKBP Agung Basuki, karena telah menciptakan citra Polres Pasbar sangat baik di lingkungan masyarakat Kabupaten Pasbar.

“Pesan kami, tetaplah menjadi AKBP Agung Basuki, di manapun selalu menjadi yang terbaik dan sukses,”ucap Nurdiansyah.

Selanjutnya, AKBP Nurdiansyah sebagai Kapolres yang baru juga memohon dukungan kepada Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, semoga dalam mengemban pelaksanaan tugas Polres Pasbar dapat menciptakan dan meningkatkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Acara kemudian di tutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh PJU termasuk dengan seluruh jajaran personil Polres Pasbar, bersama siswa siswi anggota pramuka dan juga dengan Insan Pers Pasbar yang juga didampingi oleh Kasi Humas Res Pasbar AKP Rosminarti.SH.

(Zoelnasti/SKLpasbar)

Facebook Comments