Beranda Padang KPAI Sarankan Kota Padang Bentuk KPAD

KPAI Sarankan Kota Padang Bentuk KPAD

Padang | Kaba Sumbar- Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di kediaman resminya, Rabu (2/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut mencuat usulan untuk membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Padang mengingat pentingnya perlindungan dan pengawasan terhadap anak saat ini.

Dikatakan Komisioner KPAI Jasra Putra, pembentukan KPAD Kota Padang nantinya akan dapat meningkatkan efektivitas pengawasan penyelenggaraan pemenuhan hak anak di Kota Padang.

Hendri Septa terima KPAI
Terlihat Walikota Padang, Hendri Septa terima rombongan Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( Foto. Dok )

“Secara teknis, tugas dan fungsi KPAD ini hampir sama dengan KPAI. Diantaranya, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan hak anak, memberikan masukan dan usulan dalam perumusan kebijakan, melakukan mediasi atas sengketa pelanggaran hak anak, dan melakukan kerja sama dengan lembaga yang dibentuk masyarakat di bidang perlindungan anak,” sebutnya didampingi Kepala Sekretariat KPAI Elita Gafar.

Sementara itu, Wako Hendri Septa menyambut baik saran dan usulan dari KPAI. Kehadiran KPAD nantinya diharapkan memperkuat fungsi instansi dan lembaga dalam penyelenggaraan perlindungan anak yang ada di Kota Padang.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Editiawarman menyambut baik usulan dari KPAI tersebut.

“Sebagaimana arahan dari Bapak Wali Kota Padang tadi yang merespon positif usulan dari KPAI, kita dari dinas akan menyiapkan aturan-aturan untuk pembentukan KPAD Kota Padang ini,” ungkapnya.

Mendampingi walikota dan segera menindaklanjuti usul KPAI itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Teinike Yulvera dan Kabid Perlindungan Anak Nurhayati.(richard)

Facebook Comments

Artikulli paraprakDiduga Akibat Penganiayaan, 1 Siswa SMKN 2 Payakumbuh Tewas
Artikulli tjetërPembangunan Gedung DPRD Bersebelahan Walikota Padang