Beranda Daerah Ketua Umum BPC HIPMI Padang Jatuh Kepada Agung Hariyona

Ketua Umum BPC HIPMI Padang Jatuh Kepada Agung Hariyona

Ketua Umum BPC
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Ketua Umum BPC HIPMI Kota Padang Jatuh Kepada Agung Hariyona Priode 2022-2025 pada perhelatan Muscablub BPC HIPMI PADANG 2022 di Hotel Basko yang dilaksanakan pada, Rabu 11 Mei 2022.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang yang menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) periode 2022-2025, mengusung tema Pengusaha Muda Siap , Ekonomi Pulih, Negara Bangkit.

Saat Muscablub berlangsung, hingga digelarnya Musda hari Rabu itu, hanya terdapat satu orang kandidat calon Ketua HIPMI untuk periode 2022-2025 yang mendaftar, yaitu Agung Hariyona , sehingga panitia Muscab melakukan aklamasi dengan mengangkat Agung Hariyona sebagai Ketua BPC HIPMI periode 2022-2025.

Agung Hariyona, pria muda yang lahir dua puluh sembilan tahun lalu di Padang, tepatnya 17 Mei 1993, merupakan Sarjana Manajemen S1 Universitas Pelita Harapan, dan saat ini sedang mengambil S2 jurusan Manajemen di Universitas Andalas, di mana sebelumnya menjabat sebagai salah satu ketua bidang di HIPMI Padang, akhirnya pada acara Muscablub tersebut Agung Hariyona oleh seluruh peserta Muscablub mendapat amanah untuk menakhodai BPC HIPMI PADANG 2022-2025.Ketua Umum BPC

Dengan telah terpilihnya Agung Hariyona secara resmi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang, periode 2022-2025 secara aklamasi, diharapkan BPC HIPMI Padang akan dapat bersemarak lagi, terutama dalam membawa kemajuan bagi pengusaha-pengusaha muda lokal.

Selanjutnya, Agung Hariyona menyampaikan ia akan segera membentuk kepengurusan dan menyusun program yang akan di sinergikan kepada pihak BPD HIPMI SUMBAR serta Pemko Padang agar dapat terciptanya keselarasan program yang dapat berdampak kepada kemajuan para pengusaha muda di kota Padang.

“Alhamdulillah Muscablub HIPMI Kota Padang sudah selasai dilaksanakan, semua berjalan dengan lancar. Rencananya, saya sebagai ketua terpilih yang mendapat amanah untuk menakhodai BPC HIPMI Kota Padang, sebelum dilantik nanti, dalam waktu dekat akan segera melengkapi kepengurusan BPC Hipmi ” Terang Agung,di hotel Basko Rabu (11/05/22).Ketua Umum BPC

Ia menambahkan, setelah kepengurusan lengkap maka pihaknya akan meminta kepada Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara
untuk dapat melantik pengurus baru priode 2022-2025.

Disela-sela kesempatan tersebut, Ketua terpilih, Agung Hariyona mengungkapkan, BPC HIPMI Kota Padang dengan adanya kepengurusan yang baru akan memprioritaskan jalinan silaturahmi sesama pengurus di semua tingkatan dan juga dengan pemerintah, terutama mempererat kerja sama untuk kemajuan bagi pengusaha-pengusaha lokal.

“Kita akan mempererat silahturrahmi sesama pengurus, dan semua pelaku usaha serta tetap menjalin kerja sana, bersenergi dengan pemerintah daerah,” sebut Agung.Ketua Umum BPC

Agung menambahkan, HIPMI adalah pejuang pengusaha, atau sebaliknya HIPMI adalah pengusaha pejuang.

“Dengan adanya pengurusan yang baru untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19 lalu,”pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B seusai acara Muscablub tersebut, mengucapkan selamat kepada Agung Hariyona sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Padang priode 2022-2025.

Hendri Septa menyampaikan pesan agar HIPMI Kota Padang di bawah kepemimpinan Agung semakin eksis dan berjaya.

Hendri Septa juga berharap agar generasi muda khususnya yang bergerak dalam dunia usaha sebagai pengusaha muda yang energik, dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam hali ini Pemkot Padang, untuk memajukan ekonomi di Kota Padang maupun di Sumatera Barat pada umumnya.

Facebook Comments