Beranda Daerah Jelang Peringatan Hari Ibu ke 93 di Pasbar

Jelang Peringatan Hari Ibu ke 93 di Pasbar

Jelang Peringatan Hari Ibu
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Ketua Umum GOW Pasbar, Fitri Risnawanto pada jelang peringatan hari Ibu tahun 2021 ini mengawali kegiatan Tim GOW dengan program peduli memberikan santunan.

Menurutnya, jelang peringatan Hari Ibu merupakan program peduli yang ditandai dengan bantuan sembako kepada warga yang menderita penyakit akut, janda yang menghidupi anak-anaknya juga santunan untuk anak yatim.

Fitri menambahkan, berkah bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan program
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat dalam menyemarakkan jelang peringatan Hari Ibu ke – 93.

Berkah Peringati Hari Ibu ke 93 di Pasbar ini berlangsung pada Senin (29/11/2021), menebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Kinali dan Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasbar.

Berkah santunan tersebut di awali pembagiannya di kantor Wali Nagari persiapan Padang Canduh Kinali, dan di Jorong Limau Puruik Kinali, kecamatan Kinali Pasbar.

Selanjutnya, pembagian berkah berlanjut di kantor Wali Nagari Persiapan Mahakarya, dan di Kejorongan Ophir serta ditutup di Kejorongan Jambak kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar.

Ketua GOW Pasbar, Fitri Risnawanto menerangkan, bantuan itu merupakan kepedulian GOW Pasbar kepada masyarakat dalam rangka jelang peringatan hari ibu yang ke 93, terutama di masa kesulitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Jelang Peringatan Hari Ibu

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi ibu-ibu janda yang sudah tua, dan anak yatim, terutama mereka yang belum tersentuh bantuan selama ini,” terang Fitri.

Dikatakannya, saat pembagian bantuan berlangsung, ternyata masih ada warga yang tidak dapat hadir untuk menerima bantuan, maka ia dan beberapa pengurus GOW langsung mengantar bantuan tersebut ke rumah-rumah penerima.

” masih banyak masyarakat kita yang tidak termasuk ke dalam data penerima bantuan yang ada di Dinas Sosial, padahal mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut,”kata Fitri Risnawanto.

Ia menambahkan, pengaruh pandemi Covid-19 bagi kehidupan sangat besar, hingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Fitri Risnawanto, juga berharap dan menghimbau kepada masyarakat yang belum di Vaksin agar melakukan vaksinasi, dengan harapan pandemi ini cepat berlalu.

“Bantuan ini bersifat sementara saja, sekedar penyambung kehidupan kita yang terus berlanjut, menjelang kembali ke kehidupan normal, makanya salah satu upaya kita adalah selain dengan melakukan vaksinasi, juga memberi bantuan paket sembako dengan menyasar masyarakat yang benar-benar kurang mampu,” ujar Fitri Risnawanto.

Sementara itu, Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri mengatakan, bantuan yang di berikan oleh GOW ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan dari GOW ini, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang tidak terdaftar pada DTKS,”ujar Resta Amelda Putri.

Jelang Peringatan Hari Ibu

Dalam kesempatan memberikan bantuan tersebut, selain dihadiri oleh Sekretaris Camat Kinali, terlihat juga hadir PJ. Wali dari Nagari persiapan dan Jorong yang dikunjungi serta stakeholder terkait lainnya.

Amelda menambahkan, momen Jelang Peringatan Hari Ibu yang peringatannya jatuh pada 22 Desember, selalu diperingati setiap tahunnya.

“Kebetulan jelang peringatan tahun ini, GOW Pasbar mengawalinya seiring dengan program berbagi sembako bagi keluarga kurang mampu,” tutup Amel.

(Zoelnasti)

Facebook Comments

Artikulli paraprakPukang dan Janji Para Binatang
Artikulli tjetërTugu Lampu Simpang Empat Napar Tidak kembalikan Warga Ancam Demo ke Kantor Walikota