Beranda Liputan Khusus Haidar Alwi Menyampaikan Pesan Terbaik di Acara Seminar Sehari

Haidar Alwi Menyampaikan Pesan Terbaik di Acara Seminar Sehari

(Foto : Haidar Alwi MT saat berpidato di acara seminar sehari di D’Hotel, Jakarta, Istimewa)

Jakarta|KABASUMBAR.NET- Ir.Haidar Alwi MT menghadiri acara Seminar Sehari Pra Rakernas Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI) di Jakarta pada hari Senin (19/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, tokoh Anti Radikalisme dan Anti Teloransi yang juga Presiden Haidar Alwi Institute (HAI) menyampaikan pesan bahwa negara Indonesia itu sangat kaya.

“Kita beruntung berada di negara Indonesia. Indonesia memiliki lautan yang luas, untuk mendukung hal tersebut kita harus memiliki alumni vokasi yang handal bidang disegala bidang,” katanya kepada awak media saat diwawancarai.

Menurutnya, era digital, tentunya semua peserta vokasi harus cakap digital yang dipadukan dengan ilmu kedokteran dan ilmu pengetahuan.

Dengan cakap digital, membuat SDM-nya kedepan bisa bersaing dengan negara lain.

“Saya berharap, acara sukses dan hasil dari seminar ini bisa menjadi milik presiden republik Indonesia agar bisa menjadi penyemangat bagi peserta seminar,” pungkasnya.

Diketahui, Apvokasi yang diketuai (Ketua Umum) oleh Marsudi Wahyu Kisworo dan Sekjennya Rahmat Salam ini merupakan lembaga yang meliputi wilayah kerja di seluruh Indonesia yang berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Berbekal keyakinan dan pemikiran serta tanggung jawab, untuk berperan aktif dalam peningkatan pembangunan nasional. Apvokasi memiliki visi, yakni, menyelaraskan kompetensi dan linearitas kursus, pelatihan, sekolah kejuruan dan pendidikan tinggi vokasi untuk meningkatkan “link and match” dunia kerja.

Selain itu, membangun SDM unggul siap kerja untuk Indonesia maju yang memiliki nilai yang berintegritas, kompeten, inovasi, loyalitas dan networking.

Acara Seminar Sehari yang dihadiri juga bersama panelis lainnya diantaranya; Kambes Pol. Dr. Heri Wijatmiko, (Kabid Dokes Polda Metro Jaya), Ir. Afriansyah Noor (Wakil Menteri Ketenagakerjaan), Ir. Kiki Yuliati (Dirjen Vokasi Kemendikbud), Prof. Marsudi W. Kisworo(Dewan Pengarah BRIN).

Agung Nugroho (Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan), Siruaya Utamawan (Dewna Pengawas BPJS Kesehatan), Ir. Budi Hartawan (Dirjen Binalatas Vokasi Kemnaker, Sri Andayani,(Deputi Penempatan Tengah Kerja Asia Afrika BP2MI), Dr. Dra. Lucia Andaluci (Dirjen Farmasi & Alkes), Dr. Adib Kuhmadi (Ketua Ikatan Dokter Indonesia), Ir. Haidar Alwi. MT (Tokoh Masyarakat), Imam Bogie Yudswara (Tokoh Masyarakat).

Dr. Rahmat Salam (Asisten 1 Setda Tangsel) beserta beberapa tokoh lainnya yang turut serta mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik.

Tonton juga video dibawah ini:

 

Facebook Comments