Beranda Daerah Diskusi Bahas Pesona Wisata Desa Perbatasan 2022

Diskusi Bahas Pesona Wisata Desa Perbatasan 2022

[ Foto: Tampak Suasana saat acara diskusi Pesona Wisata Desa Perbatasan 2022 di hotel Sofian Betawi]

Jakarta|KABASUMBAR.NET – Diskusi yang mengangkat tema Pesona Wisata Desa Perbatasan 2022, di Hotel Sofyan Betawi, Tebet, Jakarta Selatan juga dalam acara tersebut membahas bagaimana mengatasi permasalahan sosial, kesehatan dan juga pariwisata yang menjadi dambaan pesona desa wisata di perbatasan.

Seperti yang dikatakan Dr.Edward Rumbiak menyampaikan bahwa ada berbagai sektor wisata di Papua yang bisa menunjang perekonomian masyarakat di Provinsi Papua.

“Disini tinggal bagaimana negara hadir dalam bentuk memberikan kontribusi kepada wilayah-wilayah daerah perbatasan dengan negara tetangga tersebut,” ujarnya usai menjadi panelis di acara diskusi, Jum’at,(30/9/ 2022).

“Kami dari pihak rumah sakit pada prinsipnya ada dua hal yang menjadi alasan utama datangnya touris (wisatawan) kedaerah wisata,yang pertama adalah keamanan dan kedua adalah kesehatan. Apabila kedua hal ini dianggap aman, tenang maka banyak touris-touris lokal dan mancanegara yang datang ke daerah perbatasan itu, dengan demikian disitu ada kesejahteraan bagi masyarakat disekitar desa perbatasan itu”,terang Edward.

Begitupun di sektor kesehatan, kami dari pihak rumah sakit Provinsi Papua siap hadir memberikan bentuk pelayanan kesehatan kepada para touris yang berkunjung di Provinsi Papua.
Papua ini negara kepulauan berbatasan dengan negara Australia dimana banyak destinasi wisata yang sangat indah baik pantai dan danau.

“Adapun soal keamanan di Papua ,Dr. Edward mengatakan di jamin aman jangan takut di Jayapura Papua ada Kodam, Kodim, Mako Brimob dan Kepolisian”,tutupnya.

Diskusi yang diisi beberapa panelis tampak juga dihadiri oleh Mayjen Tatang, Dr.Edward Rumbiak (Direktur RS.Jayapura),Ketua Bakamla dan Mahasiswa serta tamu undangan lainya.

 

Facebook Comments