Beranda Daerah BIN Daerah Sumbar Kembali Membuka Gerai Vaksin Booster di Pasbar

BIN Daerah Sumbar Kembali Membuka Gerai Vaksin Booster di Pasbar

BIN Daerah Sumbar
Pasaman Barat | Kabasumbar – BIN Daerah Sumbar kembali membuka Gerai Vaksin Booster di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pasbar, hal ini terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, serta sesuai juga berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo.

Demikian disampaikan oleh pimpinan Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Hendra saat kembali membuka gera-gerai vaksinasi di Seluruh Puskesmas di Sumatera Barat termasuk wilayah Pasaman Barat.

Dikatakannya, BIN Daerah Sumatera Barat mengajak masyarkat terutama masyarakat Pasaman Barat untuk ikut andil dalam kegiatan vaksinasi di puskesmas-puskesmas.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Hendra menyampaikan, dalam rangka perecepatan vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2, ataupun booster untuk masyarakat Sumbar,
BIN akan senantiasa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.BIN Daerah Sumbar

Menurutnya, segala upaya ini dilakukan guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat Sumatera Barat.

“BIN Daerah Sumatera Barat akan terus berupaya mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumbar karena itu, kami selalu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dalam melakukan upaya percepatan Vaksinasi tersebut,” Ujar Hendra saat diwawancarai di Padang, hari ini Senin (19/07/ 2022).

Menindaklanjuti hal tersebut, hal senada juga disampaikan oleh BIN Daerah Sumatera Barat Koordinator Wilayah Pasaman Barat, Edinson.

Dikatakannya, Kabupaten Pasaman Barat akan turut serta dalam menyukseskan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.BIN Daerah Sumbar

Selain itu, Ia juga mengajak agar seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk dapat ikut serta dalam setiap kegiatan vaksinasi yang rencananya akan dibuka di Puskesmas-Puskesmas di Pasaman Barat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Pasaman Barat agar ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity dengan harapan dapat bersama-sama menghadapi pandemic Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.” Ujar Edinson.

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di seluruh Puskemas di Pasaman Barat dengan tiga titik utama yaitu di Puskesmas Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Puskesmas Simpang Empat Kecamatan Pasaman, dan Puskesmas Air Bangis Kecamatan Sungai Baremas.BIN Daerah Sumbar

“Selain di 3 titik tersebut, gerai vaksin kita rencanakan akan dilakukan di kantor-kantor Wali Nagari dan di balai desa setempat,” tutupnya.

(Zoelnasti)

Facebook Comments