Beranda Peristiwa Sejatinya, Camat Latina Mundur Bersama Lurah Koto Panjang Padang

Sejatinya, Camat Latina Mundur Bersama Lurah Koto Panjang Padang

Kiri, Camat Lampasi Tigo Nagari, Diki. Kanan, Lurah Koto Panjang Padang, Hasri Roza ( Foto. Istimewa )

Payakumbuh |kabasumbar.net- Sejatinya Camat Lampasi Tigo Nagari ( Latina ) Kota Payakumbuh, Diki Engla, juga mengikuti sikap Lurah Koto Panjang Padang serta dua perangkatnya, pasca aksi penyegelan Kantor Lurah setempat oleh warga setempat, Senin, 10/6 lalu, ajukan mundur dari jabatannya.

Pasca penyegelan kantor lurah Koto Panjang Padang oleh warga setempat, Senin, 10/6 lalu karena  Lurah dan perangkatnya dituduh warga telah palsukan tanda tangan peserta Pembinaan Koordinasi RT/RW oleh perangkat Kelurahan Koto Panjang Padang, pada berita acara pencairan dana transportasi peserta dua kali kegiatan.

baca dan klik :

“Gelapkan” Dana Transportasi Pembinaan Koordinasi RT/RW, Kantor Lurah Koto Panjang Padang, Latina Disegel

“Gelapkan” Dana Transportasi Pembinaan Koordinasi RT/RW, Kantor Lurah Koto Panjang Padang, Latina Disegel

Menurut beberapa sumber bahwa peristiwa memalukan itu tentunya berdampak juga gagalnya Camat Latina laksanakan tugasnya sebagai atasan Lurah serta perangkatnya, ungkap sumber.

Sementara, baik Hasri Roza, S.Sos selaku Lurah, Kasi Pemerintahan dan Trantibum, Meidi Ferianto, SE serta Kasi Kesos Ekbang, Mulyadi, S. ST, kendati sedikit nyelene alasan pengunduran diri dari jabatan mereka adanya intimidasi tokoh masyarakat setempat.

Prihal surat permohonan pengunduran diri Lurah terkait dan dua pembantunya, diperoleh kabasumbar.net yang ditandatangani diatas materai, tertanggal 12 Juni 2024 diajukan kepada Kepala BKPSDM
Kota Payakumbuh, C.q Camat Lamposi Tigo Nagori, terkesan mengada- ada, sebut sumber.

Hasri Roza, Meidi Ferianto juga Mulyadi, senada sebutkan mereka merasa terintimidasi karena adanya permintaan dari tokoh masyarakat pada rapat tanggal 11 Juni 2024 agar memindahkan seluruh pegawai kelurahan yang bukan asli daerah, dalih mereka.

Diki Engla, Camat Latina, ketika dimintakan tanggapannya seputar surat permohonan mundurnya Lurah Koto Panjang Padang beserta dua perangkatnya dari jabatan mereka, ” Belum ada sampai ke pihaknya. Jika nanti ada akan kita proses”, ujarnya.

Sementara, Penjabat Walikota Payakumbuh, Ir. Suprayitno menjawab kabasumbar.net via pesan singkat di WhatsApp, ” Segera saya konsolidasikan”, ujar orang nomor satu Kota Payakumbuh. ( JS )

Facebook Comments