Beranda Olahraga PORKOTA Padang Tahun 2021 Dimulai, 2.339 Atlit  Unjuk Prestasi

PORKOTA Padang Tahun 2021 Dimulai, 2.339 Atlit  Unjuk Prestasi

PADANG | Kaba Sumbar- Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang tahun 2021 resmi dibuka Wali Kota Padang Hendri Septa di Lapangan Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang  Jalan By Pass  Aie Pacah, Rabu (15/12/2021).

Setelah beberapa tahun absen, pekan olahraga bagi para atlet dari 11 kecamatan di Kota Padang ini akhirnya resmi ditabuh dan bakal berlangsung dari tgl 15 – 21 Desember 2021.

Porkota Padang 2021Pembukaannya ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Hendri Septa didampingi Pj Sekda Arfian bersama Ketua KONI Kota Padang Yusra, serta Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang Tahun 2021 Erizal Syaf.

Setelah itu  dilanjutkan pelepasan balon berbendera Porkota Padang 2021,  dilanjutkan  dengan parade/ defile kontingen dari 11 kecamatan.

Juga penampilan  barongsai, atlet wushu, pesilat dan berbagai kegiatan hiburan lainnya,  yang semakin menambah kemeriahan acara pembukaan Porkota Padang tersebut.

Wali Kota Hendri Septa  bersyukur dan senang bisa menggelar Porkota di tahun ini, meski cukup lama vakum.

“Harapan kita tentunya melalui Porkota ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,  unggul dan berdaya saing dari Kota Padang untuk Sumatera Barat,  bahkan bagi Indonesia.

Porkota ini digelar juga dalam rangka persiapan Kota Padang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar Tahun 2023, dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke. 21 di Aceh Tahun 2024.

“Atlet di cabang olahraga (cabor) yang terbaik tentu akan dilirik untuk mewakili Padang pada Porprov nantinya. Selamat bertanding untuk kita semua, jayalah olahraga Kota Padang,” imbuh Wako bersemangat.

Sementara itu Ketua KONI Padang Yusra menyebut, Porkota Padang 2021 ini diikuti utusan dari 11 kecamatan di Kota  Padang. Mereka akan saling unjuk  strategi dan taktik di tiap cabor yang dipertandingkan.

“Dipertandingkan Sebanyak 28 cabang olahraga. Pelaksanaan Pekan olahraga Kota Padang ini sangat positif bagi perkembangan olahraga di Padang. Semoga akan melahirkan atlet berbakat yang nantinya akan membela Kota Padang di ajang tingkat provinsi atau nasional,”

“KONI Kota Padang berterima kasih kepada pimpinan 11 kecamatan yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Porkota tahun 2021 ini,”

Pada  Porkota ini akan dipertandingkan 28 cabang olahraga dengan melibatkan 2.339 atlet, ofisial dan pelatih 63 orang dari 11 kecamatan. Akan berlaga sampai 21 Desember 2021. ( Richard )

Facebook Comments

SUMBERPorkota
Artikulli paraprakPeringatan HDI 2021; Pemda Akan Siapkan Bus Operasional Untuk SLB
Artikulli tjetërBupati Ajak Rumania Investasi di Limapuluh Kota