Beranda Daerah Pengurus KONI Pasaman Barat Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Pengurus KONI Pasaman Barat Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Pengurus KONI
Terlihat Ketua Bidang Humas KONI Pasbar foto bersama dengan Bupati Pasbar dan Ketua KONI Kota Padang.
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Pengurus KONI Kabupaten Pasbar periode 2021-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Prov. Sumbar, Hamdanus di Aula Pemkab Pasbar, Jumat, (09 / 04 /2022 ).

Dalam Pelantikan tersebut terlihat juga disaksikan oleh Bupati Pasbar, Wabup, Sekda, Ketua DPRD, Kajari Pasbar dan Forkopimda, dan dihadiri oleh para Ketua KONI Kabupaten /Kota Sumbar, anggota Koni Pasbar termasuk seluruh pengurus cabor yang ada di Pasbar maupun para undangan dan tokoh-tokoh olah raga Pasbar.

Ketua Umum KONI Sumbar, Hamdanus, S. Fil, I, M. Si. menyatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi atas tersusunnya kepengurusan KONI Kabupaten Pasbar pada hari ini.

Ditegaskannya, bahwa menjadi pengurus KONI harus dapat dan siap melaksanakan tata kelola organisasi maupun tata kelola keuangan dalam melahirkan atlit profesional yang berprestasi.

“Bila tata kelola organisasi yang dijalankan dengan baik maka akan dapat mewujudkan kesejahteraan. Sedangkan, tata kelola keuangan harus dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.Pengurus KONI

Hal itu, menurutnya sudah merupakan amanat undang-undang dalam menjalankan roda organisasi khususnya KONI.

“Intinya, transparansi harus diutamakan dan pastinya dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,” tambahnya.

Selain itu, walaupun periode lalu Ketua KONI Pasbar dan kepengurusannya berbeda dengan periode sekarang, namun Ketua Koni Prov Sumbar yakin KONI Pasbar priode 2021-2025 sesuai dengan nomor 66 tahun 2022 ini akan berjaya.

Ia melihat, hampir rata pengurus saat yang dilantik kali ini, adalah terdiri dari insan olah raga berbagai cabang yang sudah malang melintang di cabornya masing-masing.

“kita yakin prestasi para atlet dari Pasbar ke depan akan semakin meningkat dan mampu berbicara di setiap even yang ada,” tandas Hamdanus.

Pengurus KONI

Menurut Mindiharto, acara pelantikan dan pengukuhan ini dapat terlaksana, tentu semua atas adanya kerjasama semua pihak dan termasuk dukungan penuh dari Pemkab Pasbar.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak dan khususnya kepada Pemkab Pasbar yang telah mendukung terselenggaranya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Pasbar 2022-2026 hari ini,” Ucap Ketua Umum Koni Pasbar priode 2021-2025 tersebut.

Harapan Mondiharto, setelah semua pengurus dilantik, maka ke depan semua harus sudah memiliki program kerja jangka pendek yang harus dilakukan bersama, sedangkan program jangka panjangnya adalah mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov Sumbar 2023 mendatang akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

“Intinya, prestasi yang pernah kita raih di ajang Porprov Sumbar lalu, semoga tahun 2023 mendatang dapat kita tingkatkan lagi, tentu
dengan kerjasama dan pembinaan yang baik.
Saya melihat untuk kepengurusan KONI yang baru ini, semua cukup bersemangat dengan segala keterbatasan yang ada di masa pandemi dan dalam situasi bencana saat ini. Saya apresiasi sekali kepada mereka, karena sebelum dikukuhkan mereka sudah memulai untuk melakukan beberapa kegiatan, guna mencari bibit-bibit atlet untuk bisa dibina, agar bisa mengikuti kejuaraan nantinya”, ujarnya.

Ketua Umum KONI yang baru Mondiharto, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat dan semua pihak yang telah menghadiri pelantikan KONI hari ini.Pengurus KONI

“Saya sangat bangga dan bahagia sekali, dalam pelantikan KONI kali ini dihadiri oleh Pimpinan Pemerintah Kabupaten Pasbar, Semoga dengan kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu semua, bisa memberikan angin segar bagi KONI Kabupaten Pasaman Barat ke depannya, hingga memacu semangat kami untuk bisa berbuat lebih baik lagi dalam meraih prestasi di bidang olahraga”, tegas Mondiharto menutup sambutannya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, Hamsuardi selain mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus KONI Pasbar periode 2021-2025 yang dipimpin oleh Ketua Umum Mondiharto ini, ia juga berharap KONI Kabupaten Pasaman Barat yang baru, kedepannya untuk bisa membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi dari semua cabang olahraga yang ada, agar nantinya siap untuk mengikuti pertandingan di Porprov yang akan datang.

“Kita akan memberikan target kepada KONI, untuk bisa memberikan peringkat di lima besar dan saya ucapkan terimakasih juga kepada Pengurus KONI Period sebelumnya, yang telah bekerja keras dan berusaha selama ini untuk memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Pasbar,” jelasnya. maka prestasi lokal, regional, nasional maupun internasional akan dapat kita raih dan ini semua demi Kabupaten Pasbar dan Sumbar,” harap Mondiharto.

Untuk itu,Hamsuardi berharap agar pengurus yang baru ini dapat menunjukkan kinerja bersama memajukan Olahraga Pasaman Barat dalam meraih serta mencetak atlet berprestasi hingga je tingkat internasional.

” Harapan saya, agar pengurus yang baru dilantik semua dapat bekerja sama untuk membina anak-anak dari nol hingga mencapai prestasi, tentu semua itu butuh waktu,”terangnya.Pengurus KONI

Adapun susunan kepengurusan KONI Kabupaten Pasbar 2021-2025, yang ditetapkan di Padang pada tanggal 25 Maret 2022 tersebut yakni, Ketua Umum Mondiharto,SH. dengan Wakil Ketua Syafrinaldi,SE.MM, dan M. Yunus, serta HD. Dianovri Harpana.

Sekretaris Umum Iwan Suhandri dengan Wakil Sekretaris AKP (Purn) Naspal, Ismail Marzuki, S. Pi, dan Agus Hendra, S. Pd.

Bendaha Umum Indra Peni,A.Md. dengan Wakil Bendahara Deni Sabrani, SIp.

Selain itu,ada juga sejumlah bidang, diantaranya ;
Bidang Organisasi dengan Ketua Satrial, N. SH.
Bidang Hubungan Antar Lembaga diketuai oleh Paet Lubis, SH.

Bidang Hukum diketuai, oleh Baldi Pramana, SH. M.Kn. Bidang Pembinaan Prestasi diketuai Damri,M. S.Pd. Bidang Diklat, diketuai oleh Eko Krisma Putra. Bidang Sport dan Medicine diketuai oleh dr. Aulia Borizon.

Bidang Media dan Humas sebagai Ketua adalah Zulkifli Nasution. Bidang Perencanaan dan Anggaran diketuai oleh Srianto dan Bidang Penelitian dan Pengembangan diketuai oleh Hendrifan.

Sedangkan Badan Audit Internal dipercayakan kepada Yoni Yuliardi, SE.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakAliansi Relawan Nasional Ini Berbagi Takjil di kawasan Tanjung Priuk Jakarta Utara
Artikulli tjetërLaNyalla Singgung Kuatnya Peran Pendiri dan Elit Partai Politik di Indonesia