Beranda Nasional Luhut Binsar Panjaitan Mengaku Capek Jadi Mentri di 2024 Incar Jabatan Baru

Luhut Binsar Panjaitan Mengaku Capek Jadi Mentri di 2024 Incar Jabatan Baru

Luhut Binsar Panjaitan
KabaSumbar,net – Mengaku sudah capek menjadi Menteri, Luhut Binsar Panjaitan, incar jabatan lain selain menteri.

Untuk itu, Luhut Binsar Panjaitan jika Pemilu 2024 benar-benar ditunda dan masa jabatan Presiden Jokowi tetap berlanjut, mengaku akan siap membantu Jokowi di pemerintahan sebagai penasihat presiden

Tahun 2024 Saya dikasih ( umur-red ) 77 tahun. ‘Kalau Saya diminta , Luhut Binsar Panjaitan katanya “mau jadi penasihat lah. Kita tahu diri lah’.  “Capek juga mengurus negeri ini, jangan dipikir gampang,” kata Luhut dikutip Hops.ID dari podcast Deddy Corbuzier, Senin 14 Maret 2022.

Luhut pun berbicara terkait wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Menurut Luhut, Presiden Jokowi sudah menyatakan taat konstitusi. Hanya saja, ia mengingatkan, konstitusi itu dibuat oleh anggota DPR/MPR.

Jika rakyat memang menghendaki Jokowi terus memimpin, maka harus siap menerima konsekuensi itu. Luhut pun menyindir ada pihak yang tidak siap jika Pemilu 2024 ditunda.

“Kalau (aspirasi) rakyat berkembang terus gimana? DPR gimana? MPR gimana? Kan konstitusi yang dibikin itu yang ditaati presiden, siapa pun presidennya. Ini orang kan pada takut saja. Sudah pingin jadi gini. Takut tertunda,” kata Luhut.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief angkat bicara merespon klaim Luhut Panjaitan, terkait banyaknya warga yang mendukung pemilu ditunda. Bahkan, Luhut menyebut ada ceruk pemilih dari Partai Demokrat, Gerindra dan PDI Perjuangan yang juga mendukung penundaan Pemilu 2024.

“Dalam survei internal, kami para pemilik demokrat menghendaki 2024 ada pemilu. Jadi kita mempertanyakan survei versi pak Luhut,” katanya dilansir Wartaekonomi.co.id jaringan Suara.com.

Andi juga mengemukakan, terkait pembatasan masa jabatan, seharusnya mencontoh sikap mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang tegas mematuhi konstitus

Meski tingkat kepuasan terhadap SBY saat itu masih tinggi. Pada tahun terakhir masa jabatan, tepatnya pada 2013, tingkat kepuasaan terhadap SBY mencapai sekitar 70 persen lebih.*

Facebook Comments

Artikulli paraprak5 Pemain Keturunan Potensial Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.
Artikulli tjetërArab Saudi eksekusi mati 81 Pria sehari