Beranda Uncategorized LSM LIRA Dikukuhkan, Pemda Sumbar dan Padang Sambut Positif

LSM LIRA Dikukuhkan, Pemda Sumbar dan Padang Sambut Positif

PADANG | Kaba Sumbar- Eksistensi Lembaga Sosial Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di wilayah Sumbar dan Kota Padang dikukuhkan presiden, Drs.  HM. Jusuf Rizal. SH. SE. M. Si,  di Padang, Selasa (26/10).

Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah LIRA Sumbar, dikomandoi Gubernur Nofrizal. Wakil  gubernur, Triski. Sekretaris, Irvan Amran, dan dibantu Nanda Satya serta Bendahara dipercayakan ke Malinda Rose.

Sedangkan posisi Pembina DPW LSM LIRA Sumbar itu, dinobatkan ke pundak Gubernur, Kapolda,  Danrem. Dewan Penasehat, didapukan kepundak Fauzi Bahar, Irfendi Arbi dan Taufik Syahrial

Agar lebih lancarnya aktifitas LSM LIRA pengurusnya dilengkapi Bidang serta Seksi. Dan juga dikukuhkan untuk kepengurusan DPD LSM LIRA Kota Padang.

Presiden LSM LIRA, Jusuf Rizal memaparkan bahwa, keberadaan LSM LIRA yang bermitra dengan pemerintah adalah “Penyambung  Suara Rakyat, dengan miliki slogan mendengar, melihat dan berbuat, ucapnya.

Adapun prinsip prinsip dari kehadiran LSM antara lain  menegakkan kebenaran,  kejujuran,  keadilan, menghargai ke Bhineka Tunggal Ikaan,  menjaga persatuan dan kesatuan,  menjunjung tinggi demokrasi dan HAM,  Supremasi hukum.
Juga mendorong pembangunan,  kesejateraan ekonomi, sosial politik,  agama,  budaya,  pendidikan. Kesehatan,  lingkungan hidup,  kamtibmas dan yang lainnya, pungkas presiden LIRA.

Gubernur Sumbar diwakili Kepala Kesbangpol, Jefrinal Arifin dan Walikota Padang diwakili Kadis Kominfo, Rudy Rinaldy  menyambut positif kehadiran LSM LIRA tersebut.

Untuk itu diharapkan agar dapat bekerja sesuai visi dan misinya untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah. “Mari kita bermitra untuk meujudkan cita cita nasional”,  ujarnya.

(richard)

Facebook Comments

Artikulli paraprakPemko Padang Lakukan Gerakan Optimalisasi Potensi Wakaf Kota Padang
Artikulli tjetërNevi Saparuddin Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lima Puluh Kota