Beranda Daerah Kekeringan Landa Sebagian Wilayah Di Padang

Kekeringan Landa Sebagian Wilayah Di Padang

kekeringan
ilustrasi
KabaSumbar.net – Musim kemarau yang terjadi sejak Maret ini, menyebabkan berbagai daerah alami kekeringan. Salah satu daerah yang alami dampak tersebut adalah kota Padang- Sumatera Barat.   

Musim kemarau di Padang mengakibatkan terjadinya kekeringan di sebagian wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril menyampaikan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan air bersih untuk daerah yang terdampak kekeringan.

“BPBD bergerak cepat, karena warga sudah alami krisis air bersih. Mulai dari pagi hari, kita sudah salurkan sejumlah air bersih ke warga yang terdampak, dan hari ini hari pertama penyaluran,” tutur Basril, Minggu (10/4).

Dijelaskan Basril, ada sekitar 99 Kepala Keluarga (KK) di RT 01, RT 02 pada RW 02 Kelurahan Padang Besi yang terdampak kekeringan.

Krisis air yang dialami warga Padang Besi, kata Basril, karena mata air yang ada di daerah tersebut mengering dan juga pipa Pamsimas tidak mengalir.

Sementara, mata air dan Pamsimas itu merupakan satu-satunya sumber air bersih bagi warga yang tinggal di daerah tersebut. “Peristiwa ini merupakan hal lumrah, terjadi setiap musim kemarau melanda Kota Padang,” katanya singkat.

Facebook Comments

Artikulli paraprak4 Kali Mencuri Di Padang-Pariaman Ditembak Polisi di Padang
Artikulli tjetërPengadilan Negeri Pasbar Luncurkan Sistem Baru ‘SINOPHAK’