Beranda Daerah Gempa Magnitudo 6,2 Pasaman Barat Makan Korban Ratusan Orang.

Gempa Magnitudo 6,2 Pasaman Barat Makan Korban Ratusan Orang.

gempa Pasaman Barat
Pasaman Barat | Kaba Sumbar.Net – Gempa hebat yang mengguncang Kab Pasaman Barat mulai memakan korban. Ratusan orang dilarikan ke rumah sakit Ibnu Sina Simpang Empat untuk mendapatkan perawatan.

Daerah yang paling parah akibat gempa Pasaman Barat ini yakni Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Kecamatan Kinali dan Kecamatan Ranah Batahan.

gempa

Terlihat kepanikan di rumah sakit Ibnu Sina. Seluruh pasien yang sedang dalam perawatan diungsikan ke luar rumah sakit. Mobil ambulance silih berganti mengantarkan korban gempa yang mengakibatkan ratusan rumah roboh. Beberapa rumah ibadah juga rata dengan tanah.

Tim Redaksi Satu yang berada di lokasi, melaporkan bahwa bencana alam yang meluluh-lantakkan Pasaman Barat tersebut berasal dari aktifnya Gunung Talamau.

gempa

Bahkan dikabarkan juga terjadi longsor di bukik Bintang Tigo Nagari Malampah yang mengakibatkan puluhan rumah tertimbun. Belum di ketahui ada berapa korban jiwa akibat bencana alam tersebut.

Tim dari BPBD Pasaman Barat dibantu anggota Polres Pasaman dan relawan sibuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana tersebut

Penulis. Saipen Kasri

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakBelasan Miliar Dana Pusat di Proyek Normalisasi Batang Tambuo, Tilatang Kamang Terancam Mubazir
Artikulli tjetërSemburan Air Panas Muncul Usai Gempa di Pasaman Barat