Beranda Peristiwa Kaum Adat dan Pemuda Paga Nagari Limbukan Deklerasikan Usung Paslon “HAJI”

Kaum Adat dan Pemuda Paga Nagari Limbukan Deklerasikan Usung Paslon “HAJI”

Payakumbuh |kabasumbar.net- Kaum Adat dan Pemuda Paga Nagari Limbukan, Kec. Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, jelang penetapan nomor urut pasangan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, deklarasikan paslon ” HAJI” ( H.Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang – Joni Hendri- red ), dan siap antarkan ke pucuk pimpinan Kota Payakumbuh, 27/11/2024 mendatang.

Bertempat di Rumah Gadang Salo, Kelurahan Limbukan, Minggu (22/9) malam,  diundang oleh puluhan Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, serta Bundo Kanduang, dan ratusan pemuda Paga Nagari, Kanagarian Limbukan-Aua Kuniang dalam tema ramah tamah dan deklerasi anak nagari untuk Almaisyar- Joni Hendri.

Yanuar Ghazali Dt Paduko Alam Pucuak Adat Kenagarian Limbukan, sebagai tuan rumah mewakili puluhan kaum adat, cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang, serta ratusan pemuda anak nagari Kanagarian Limbukan, mengaku amat senang dengan kedatangan pasangan Almaisyar-Joni Hendri ke Payakumbuh Selatan dalam rangka saling beramah tamah.

Suasana heroik di dalam rumah gadang Salo Limbukan prosesi deklarasi paslon HAJI ( Foto. Istimewa )

YGZ Dt. Paduko Alam, secara tegas nyatakan kaum adat, cadiak pandai, serta Bundo Kanduang dan pemuda paga Nagari Kenagarian Limbukan deklerasikan pasangan “HAJI”, H. Almaisyar-Joni Hendri sebagai calon pemimpin Payakumbuh priode 2025- 2030, ungkapnya.

“Kami sudah bulat mendukung pasangan Almaiyar-Joni Hendri sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada kontestasi Pilkada 2024 ini,” ungkapnya.

YGZ Dt Paduko Alam Pucuak Adat Kanagarian Limbukan beberkan alasan mereka mendukung pasangan tersebut berangkat dari berbagai pertimbangan matang. Salah satunya diyakini pasangan HAJI, adalah solusi bagi Kota Payakumbuh yang lebih maju serta lebih bermatabat.

Selain itu visi misi kandidat sejalan dengan harapan serta cita cita masyarakat Kanagarian Limbukan Payakumbuh Selatan, yakni ingin ke arah yang lebih baik dan bermatabat, sambungnya lagi.

Pucuak Adat Kenagarian Limbukan tersebut bertekad menjadikan Payakumbuh Selatan salah satu basis serta kantong suara bagi pasangan HAJI, tutupnya.

Sementara H.Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, di hadapan puluhan masyarakat adat dan ratusan pemuda yang hadir mengaku kaget serta takjub dengan antusias warga yang hadir di Rumah Gadang Salo tersebut.

Ia dan pasangannya Joni Hendri tidak menduga mendapat support serta dukungan besar dari warga Kanagarian Limbukan dan Aua Kuniang. Baginya sambutan serta dukungan dari masyarakat adat serta pemuda paga nagari Payakumbuh Selatan, menjadi penyemangat tersendiri menangkan kontestasi Pilkada Payakumbuh, 27/11/2024, ujarnya.

Di hadapan ratusan tuan rumah H. Almaisyar dan pasangannya Joni Hendri berjanji jika ditakdirkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota priode 2025- 2030 nanti, akan membangun Payakumbuh Selatan ke arah yang lebih baik serta bermatabat seperti Kecamatan lainnya yang ada di Payakumbuh.

Dirinya yakin dengan terus mengalirnya dukungan yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, cita citanya ingin mengabdi dan mensejahterakan kehidupan masyarakat Kota Payakumbuh, Inshaallah akan tercapai, demikian optimis. (Panji)

Facebook Comments