Beranda Peristiwa Joni Hendri Silahturahmi Dan Mohonkan Restu Niniak Mamak di Koto Nan Gadang

Joni Hendri Silahturahmi Dan Mohonkan Restu Niniak Mamak di Koto Nan Gadang

Payakumbuh |kabasumbar.net– Insyah Allah, Calon Wakil Walikota Payakumbuh, Joni Hendri, S.Kom, MM, pasangan Calon Walikota Payakumbuh, Ir.H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, sosok Ninik Mamak juga dari kaum suku Simabua dari belahan dunsanak di Nagari Koto Nan Ampek, Sabtu (14/09/1/2024) siang, laksanakan Silahturahmi mohon izin, restu dan doa serta dukungan kepada niniak mamak, Handai Taulan, Tokoh Masyarakat serta Bundo Kanduang Nagari Koto Nan Gadang Kota Payakumbuh, sehubungan pencalonan diri sebagai Wakil Walikota Payakumbuh pada Pilkada Serentak 2024.

Permohonan doa dan restu tersebut akan disampaikan Joni Hendri kepada niniak mamak, Tokoh Masyarakat serta Bundo Kanduang yang ada di Nagari Koto Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (14/09/2024) di Rumah Gadang Pasukan Simabua, Koto Baru Balai Janggo.

“Kita akan sampaikan niat mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Payakumbuh kepada para niniak mamak. Ini sangat penting,” kata Joni Hendri yang juga Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jabodetabek, Jumat (13/09/2024) kepada wartawan.

Para niniak mamak sejak beberapa hari belakangan telah diundang secara adat oleh pihak Joni Hendri.

“Alhamdulillah kita sudah undang dengan manaikan siriah. Semua niniak mamak diundang, baik yang ada di kampuang atau pun yang di rantau. Termasuk Dubalang juga diundang,” kata H. Riswandi didampingi sejumlah Bundo Kanduang di sela-sela mengundang niniak mamak.

Sedikitnya 80 orang Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat serta Bundokanduang se Koto Nan Gadang Kec. Payakumbuh Utara, hadir di acara Silahturahmi, mohon dukungan bagi H. Joni Hendri ( Foto. Dokumentasi )

Selain niniak mamak Koto Nan Gadang, di acara permohonan izin, restu dan doa Joni Hendri itu juga diundang pula secara adat niniak mamak dari Nagari Koto Nan Ompek, termasuk Ir. H. Almaisyar, MM yang merupakan Calon Walikota Payakumbuh yang berpasangan dengan Joni Hendri.

Pantauan media ini terlihat tenda berwarna merawa (kuning, hitam dan merah) tampak telah berdiri di halaman rumah gadang pasukuan Simabua Koto Baru Balai Janggo.

Umbul-umbul bergambar Almaisyar- Joni Hendri tampak sudah terpasang di jalan menuju Rumah Gadang Simabua tersebut. ( rel )

Facebook Comments