Beranda Olahraga KONI Pasbar Apresiasi Kompetisi BBC CUP X Air Bayang Tahun 2024

KONI Pasbar Apresiasi Kompetisi BBC CUP X Air Bayang Tahun 2024

KONI Pasbar
Lembah Melintang | Kabasumbar.net : KONI Pasbar Apresiasi kompetisi BBC CUP X Air Bayang Tahun 2024 yang telah sukses dan lancar menyelenggarakan turnamen tersebut untuk yang ke sepuluh kalinya.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Pasbar Hamsuardi didampingi Sekretaris KONI Pasbar, Iwan dan terlihat hadir Kadispora, Kadis DPMN, Kadis Naker, Camat Lembah Melintang, unsur Forkopimca, Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Bank Nagari Cabang Ujung Gading, saat membuka Turnamen BBC CUP X Air Bayang Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang Tahun 2024, Selasa (14/05/2024) yang ditandai dengan pengguntingan balon udara serta service pertama.

Bupati atas nama Pemda, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada panitia dan juga kepada seluruh masyarakat Air Bayang Ujung Gading yang telah sukses menggelar turnamen, sehingga kompetisi BBC CUP X Air Bayang Tahun 2024 yang kesepuluh kalinya dilaksanakan ini berjalan dengan sukses.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok Bapak Epyardi Asda atas Ketidakhadirannya pada pembukaan BBC CUP X Air Bayang tersebut, namun dukungan dari Bupati Solok tersebut tetap berjalan, terbukti Bupati Solok, Epyardi Asda membantu sebanyak 5 juta rupiah.

“Semoga terlahir atlet-atlet voli profesional dari lapangan kita BBC Air Bayang Ujung Gading ini. Dalam mendukung hal tersebut, pemerintah daerah melalui Dispora akan berusaha membantu perbaikan lapangan ini. Kita juga telah membangun beberapa lapangan sepak bola dan lapangan voli di Kecamatan Lembah Melintang pada tahun ini,” jelas Bupati Hamsuardi.

Di samping itu, Tokoh masyarakat Dahnial mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aia Bayang yang selalu melaksanakan turnamen BBC setiap tahunnya.

Dahnial berharap Pemerintah Daerah menambah bantuan terhadap pembangunan lapangan BBC Air Bayang. Ia bertekad bahwa pemain terbaik Pasbar harus terlahir dari lapangan itu.

Sementara Ketua Panitia Yuhendri menyebutkan open turnamen itu merupakan agenda tahunan pemuda BBC.

Yuhendri menambahkan, tujuan turnamen itu adalah sebagai ajang meningkatkan prestasi olahraha voli di Pasbar.

Dalam memberikan semangat kepada pemain, telah dipersiapkan total hadiah sebesar 55 juta rupiah.

“Namun, seperti yang bapak ibu lihat lapangan ini masih banyak kekurangan. Kami berharap kedatangan bapak bupati beserta rombongan sponsor lainnya dapat membantu dalam pendanaan perbaikan lapangan BBC ini,”terang Yuhendri.

Di akhir acara, Pemerintah Daerah melalui KONI menyerahkan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Bantuan juga diberikan oleh Dispora berupa 2 buah bola dan 1 net. demikian juga Bank Nagari Ujung Gading dan Simpang Empat, tak ketinggalan turut mendukung penyelenggaraan turnamen BBC dengan memberikan bantuan sebanyak 10 juta rupiah.

Pada kesempatan itu juga terlihat Sekretaris KONI Iwan S, menyampaikan, saat ini hampir seluruh Nagari di Pasaman Barat dari berbagai bidang olahraga sedang giat-giatnya melaksanakan turnamen, untuk itu pihak KONI bersama Pemda akan selalu berupaya memberikan dukungan baik moril maupun materil yang dibutuhkan oleh para insan olahraga yang ada di Pasbar.

“Kita bersama Pemda akan selalu berupaya memberikan dukungan dan bantuan kepada para insan olahraga yang ada di Pasbar ini, baik Fasilitas olahraga maupun yang lain nya”, ujar Iwan mengakhiri.

(Zoelnasti)

Facebook Comments