Beranda Olahraga KONI Pasbar Menghadiri Turnamen Taruna CUP I Nagari Kajai Selatan

KONI Pasbar Menghadiri Turnamen Taruna CUP I Nagari Kajai Selatan

Koni Pasbar
Pasaman Barat | Kabasumbar.net : KONI Pasbar menghadiri Turnamen Taruna CUP I Nagari Kajai Selatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada Hari Selasa (25/6/2024).

Acara pembukaan Turnament Taruna CUP I Nagari Kajai Selatan yang dibuka secara resmi oleh Wabup Pasbar, H.Risnanawanto tersebut selain dihadiri oleh Ketua KONI Pasbar, Mondiharto, dan Sekretaris KONI Pasbar, Iwan terlihat juga hadir Kadispora, serta anggota DPRD Sumbar terpilih Ade Putra.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Kampung Tengah Jorong Pasa Lamo, Kajai tersebut, merupakan turnament yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Karang Taruna Nagari Kajai Selatan.

Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto pada acara pembukaan, menyampaikan apresiasi kepada Pengurus dan anggota Karang Taruna Kajai Selatan beserta masyarakat, yang telah saling bahwa membahu dalam melaksanakan dan mensukseskan kegiatan turnamen yang pertama kali dilaksanakan ini.

Menurut Risnawanto, generasi muda sebagai generasi penerus adalah merupakan pagar nagari, oleh sebab itu, baik buruknya suatu nagari itu, ditentukan oleh generasinya, dan hal ini telah ditunjukkan oleh Karang Taruna Kajai Selatan dengan kegiatan yang bermanfaat, yakni pemudanya bersama masyarakat telah mampu mengangkat kegiatan positif pada kesempatan memperingati hari lahir Pancasila.

“Ini salah satu bukti bahwa Pemuda Nagari Kajai Selatan, mampu berperan positif dengan mengangkat sebuah turnament sepakbola antar Nagari se kabupaten Pasbar. semoga turnament ini selain bertujuan mempererat tali silaturahmi, juga dapat bermanfaat dan berlangsung secara berkelanjutan di tahun-tahun mrndatang,” harap Wabup.

Risnawanto menambahkan, walaupun turnament ini baru pertama kali diadakan di Nagari Kajai Selatan setelah adanya pemekaran Nagari, namun Karang Taruna Kajai Selatan telah sukses sebagai panitia pelaksana, terbukti panitia telah mampu menghadirkan 45 tim sepak bola dari 90 Nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“saya berharap, turnament ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi harus terus bergulir setiap tahunnya, untuk itu, keberlanjutan turnamen ini akan terlihat dari sejauh mana pemuda Nagari memanfaatkan kesuksesan tersebut,jika sukses tanpa ada perselisihan, tentu Pemda Pasbar, termasuk KONI Pasbar akan terus mensupport, dengan harapan turnamen ini mampu menghasilkan generasi bola profesional yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ungkap Risnawanto.

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk dukungan, Wabup, melalui KONI Pasbar memberikan bantuan dana sebesar Rp 8.500.000.

Risnawanto berharap, bantuan tersebut hendaknya dapat memotivasi karang taruna melalui panitia agar penyelenggaraan turnamen ini berkualitas dan berkesinambungan.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua KONI Pasaman Barat, Mondiharto yang didampingi oleh sekretaris KONI, Iwan.

Ketua KONI Pasbar, Mondiharto juga menambahkan dan berharap kepada seluruh pemain, dan penonton maupun masyarakat
termasuk segenap panitia, agar betul – betul menjaga sportivitas selama berjalannya pertandingan.

” Mari kita jaga silaturahmi dan ciptakan sportivitas selama turnament ini berlangsung, dengan tanpa menimbulkan kegaduhan hingga sampai berakhirnya nanti di laga penutupan turnamen,” pinta Mondiharto.

Sementara Ketua Pelaksana, Rian, saat dihubungi di sela-sela jalannya acara pembukaan, menyampaikan dan berharap kepada semua pihak, agar turnamen yang baru pertama kali digelar di Kajai Selatan ini dapat sama-sama dijaga kelancarannya, hingga berjalan sukses dari pembukaan hingga penutupan nantinya.

“Peserta turnamen ini bukan hanya dari Nagari Kajai Selatan saja, tetapi juga dari nagari lain yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Oleh karena itu, mari sama-sama kita jaga dengan tetap mempererat tali silaturahmi selama proses jalanya pertandingan,” harap Rian mengakhiri.

(SK/Z)

Facebook Comments