Beranda Kab.50 Kota Walinagari Guguak VIII Koto di Sumbar Dipecat Usai Kirim Foto Mesumnya di...

Walinagari Guguak VIII Koto di Sumbar Dipecat Usai Kirim Foto Mesumnya di Grup WA

walinagari
Kaba Sumbar.net –
Walinagari ini bermaksud mau pamer karena berfoto dengan Gubernur Sumbar, Mayeldi, di WhatsApp Grup , akhirnya menjadi petaka, membuka aib sendiri.

Malang bagi Yosrizal, Walinagari Guguak VII Koto ini, tidak sengaja membagikan foto mesum dengan selingkuhannya ke grup WhatsApp. Akibatnya Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin langsung menon-aktifkannya selaku walinagari Guguak VIII Koto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

walinagari
Yosrizal walinagari Guguak VIII Koto. Kabupaten Limapuluh-Kota Sumatera Barat

Usai beredar foto mesumnya bersama perempuan yang diduga selingkuhannya, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, mengkonfirmasi pengunduran diri Yosrizal. Ia juga telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Wali Nagari Guguak VIII Koto untuk mengisi jabatan itu.

Yosrizal “Sudah mengundurkan diri. Kami berhentikan dan telah diganti. Hari ini sudah ditunjuk Plt,” kata Safaruddin kepada wartawan, Jumat (29/12).

walinagari
Foto mesum yosrizal

Yosrizal berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Terkait kesalahannya tersebut, pemerintah kabupaten akan menindaklanjuti dengan pemeriksaan.

“Ada mekanisme (pemeriksaan) ke Inspektorat dan lainnya, sekaitan status bersangkutan sebagai ASN,” imbuhnya.

Safaruddin mengaku geram atas tindakan Yosrizal ini. Apalagi yang bersangkutan adalah seorang walinagari. Seharusnya ia menjadi contoh yang baik bagi Masyarakat, bukan malah sebaliknya.

walinagari
Wanita Selingkuhan Yosrizal.

“Itu amoral, agama kita melarang tindak asusila seperti itu.  Itu adalah perbuatan salah. Selaku pimpinan diharapkan tidak melakukan kesalahan-kesalahan, apalagi kesalahan fatal,”  seperti itu, tegasnya.

Sebelumnya, buntut foto mesum yang beredar itu, Yosrizal didesak untuk mundur dari jabatannya sebagai Wali Nagari Guguak VIII Koto.

Warganya nya sendiri melakukan demontrasi ke kantor walinagari Guguak VIII , Kamis (28/12). Warga berbondong-bondong mendatangi membawa berbagai spanduk. Salah satu spanduk itu bertuliskan “pemimpin minus moral”.

Facebook Comments