Beranda Peristiwa Walikota Medan dan Walikota Padang, Jadi Ketua dan Wakil Ketua APEKSI,

Walikota Medan dan Walikota Padang, Jadi Ketua dan Wakil Ketua APEKSI,

Walikota
BANDA ACEH | Kaba Sumbar – Adalah suatu kepercayaan besar bagi Walikota Padang Hendri Septa, atas amanah  sebagai Wakil Ketua DPP- Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia                ( APEKSI  )  Hal itu terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I APEKSI Tahun 2021 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (22/11/2021).

Walikota

Sementara itu, Walikota Medan Bobby Nasution yang juga menantu  Presiden Jokowi terpilih secara aklamasi menggantikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus sebagai Ketua Komwil I APEKSI yang baru dengan dikukuhkan langsung Ketua DPP APEKSI Bima Arya yang saat ini menjabat Wali Kota Bogor.

Diketahui, Komwil I Apeksi yang dinahkodai Walikota Bobby Nasution meliputi 24 kota, antara lain Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga, Padangsidimpuan, Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.

Walikota

Walikota Hendri Septa usai acara kepada wartawan mengungkapkan suka citanya di samping tantangan yang cukup berat bagi dirinya dalam mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPP APEKSI.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi, Pemerintah Kota (Pemko) dan warga Kota Padang saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ini suatu kebanggaan bagi saya pribadi dan Kota Padang tentunya. Apalagi pada 2022 nanti Kota Padang dipercaya sebagai Tuan Rumah Muskomwil Apeksi. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga pengurus APEKSI makin sukses dan lebih baik lagi dalam menjalankan program kegiatannya,” ungkap Hedndri Septa, Walikota Padang, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Walikota

Lebih lanjut orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu turut menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Muskomwil I APEKSI Tahun 2021 di Banda Aceh kali ini.

“Sebagaimana Muskomwil I APEKSI ini diharapkan dapat menyatukan dan menyamakan persepsi tentang kemajuan pemerintahan kota ke depannya ,” ujar Hendri Septa yang didampingi sejumlah kepala OPD di kesempatan itu.

Dalam kesempatan itu juga terlihat suasana keakraban antara Wali Kota Padang Hendri Septa dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution selama kegiatan Muskomwil berlangsung.

Walikota Medan menyampaikan kepada Wako Hendri Septa bahwa ia akan mengunjungi Kota Padang dalam waktu dekat ini. “Bang Hen, Januari 2022 besok saya mau ke Padang mencicipi masakan rendang yang sudah mendunia itu,” ucap Bobby.

“Boleh sekali Pak Wali jawab Hendri Septa. Saya tunggu di Padang dengan senang hati,” timpa Hendri Septa dengan raut wajah gembira. (richard)

Facebook Comments

Artikulli paraprak50 Tahun Emas Korpri, Wako Padang Hendri Septa; Sampaikan Pesan Penting
Artikulli tjetërPokir Anggota DPR RI, Bakal Rehab 98 Rutilahu di Kota Padang