Beranda Daerah Wakil Bupati Pasbar Membuka Secara Resmi RAT KONI Thn 2022

Wakil Bupati Pasbar Membuka Secara Resmi RAT KONI Thn 2022

Wakil Bupati Pasbar
Pasaman Barat | Kabasumbar.net –  Wakil Bupati Pasbar membuka secara resmi acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasbar tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Gedung pertemuan Kantor Bupati Simpang Empat Pasbar,Rabu (28/12/2022).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Simpang Empat Pasbar, Rabu (28/12) tersebut dihadiri oleh, Forkopimda Pasbar dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pasbar, Media Putra, ketua DPRD Pasbar,H.Erianto, Ka.Kejari, Indra Sahputra terlihat juga Kadis Pariwisata Pasbar, Decky H. Sahputra, Kapolres Pasbar, dan Ketua KONI Prov Sumbar, yang diwakili oleh Ketua Bidang Prestasi, Rizi Rabani serta juga di hadiri oleh 32 Ketua Cabang olahraga se Pasbar termasuk pengurus KONI Kabupaten Pasbar lengkap.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati berpesan agar KONI Pasbar untuk lebih berbenah dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar tahun 2023 mendatang dengan tetap melakukan sinergitas sesama pengurus maupun atlet.

Dikatakan Risnawanto, Pemerintah Kabupaten Pasbar siap mendukung upaya KONI Pasbar, termasuk dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana khususnya peningkatan atlet-atlet terbaik.

Hari ini kita buka RAT KONI Pasbar 2022 demi kemajuan dunia olahraga,khususnya menuju 2023 Pasbar berprestasi.Wakil Bupati Pasbar

Dikatakannya, KONI Pasbar dan seluruh cabor agar terus melakukan pemantapan melakukan rencana kerja strategis KONI, sekaligus bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar, pada 2023 mendatang sesua dengan Tema, Bersinergi, berdaya guna menuju sukses target Porprov Sumatera Barat 2023.

“Semoga dengan infrastruktur yang sedang dipersiapkan dan memadai diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga. dan seiring berjalan waktu infrasturktur yang lain akan segera di bangun,semoga semua pihak dapat bersinergi demi kemajuan Pasbar melalui Olahraga,”harap Risnawanto.

Risnawanto juga meminta RAT ini nantinya selain dapat melakukan rencana kerja strategis KONI kedepan, sekaligus pemantapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2023 mendatang, juga mampu menyiapkan atlet -atlet melalui pembinaan.

Risnawanto berharap agar Koni dan Cabor untuk bersinergi dengan baik terhadap Atlet melalui pendataan yang baik, sedangkan sesama pengurus harus transparan dalam setiap kegiatan hingga sukses prestasi Pasbar 2023 tercapai, dan ini sesuai dengan Sebelumnya, Ketua Umum KONI Pasbar, Mondiharto menyebutkan bahwa RAT ini merupakan Rat perdana di era kepengurusan priode saat ini, selain itu juga bertujuan sebagai gambaran kegiatan hasil kerja KONI selama tahun 2022, sekaligus merampungkan rencana strategis program kerja KONI di tahun 2023 mendatang.Wakil Bupati Pasbar

“Kita akan membahas bagaimana koni akan bergerak ke depan dalam memajukan dunia olahraga di Pasbar,” katanya.

Ketua Umum KONI, Mondiharto mengungkapkan bahwa dukungan serius Pemkab Pasbar terhadap olahraga, salah satunya diwujudkan dengan adanya berbagai event olahraga tingkat kabupaten pada tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada Bupati atas keseriusan Pemiab terhadap olahraga di Pasbar, tak hanya itu, dukungan Pemkab Pasbar kita harapkan akan dapat turut berpengaruh pada capaian prestasi pada Porprov yang akan datang.

“Dengan dukungan Bupati, dan Wabup serta seluruh OPD Pemerintah Kabupaten terhadap KONI, kita harapkan ini akan mampu menjadi cambuk dalam meningkatkan capaian prestasi pada pekan olahraga provinsi 2023 nanti,” tandasnya.

Menurutnya, sejauh ini prestasi olahraga di Pasbar cukup membanggakan, hal itu tidak terlepas dari peran masing-masing cabang olahraga, makanya Tema RAT kali ini adalah Bersinergi, Berdaya Guna Menuju Sukses Target Porprov Sumatera Barat

“Tanpa cabor, misi kita dalam meningkatkan prestasi olahraga tidak akan ada apa-apanya. Alhamdulillah pembinaan selama ini banyak melahirkan atlet -atlet yang berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional,” sebutnya.

Baldi pramana sebagai ketua pelaksana RAT KONI tahun 2022 menyampaikan, kegiatan RAT tahun ini diikuti oleh 32 cabor yang ada di Pasbar, juga sekaligus menyampaikan evaluasi dan persiapan program ke depan.Wakil Bupati Pasbar

Ia juga mengapresiasi keseriusan dan komitmen pemerintah Pemkab Pasbar dalam mendukung perkembangan olahraga, salah satunya dengan adanya kegiatan RAT pada hari ini.

Bersamaan dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Raga, Media Putra menyampaikan agar pengurus mampu menciptakan kesepakatan dalam menghadapi kendala yang ada selama ini untuk perbaikan prestasi ke depan.

“Hari ini kita rapat tahunan, rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan-capaian yang kita peroleh, termasuk kendala-kendala yang kita hadapi nanti kita dengarkan bersama,”ujar Media.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakMeningkatkan Kemampuan dan Kesejahteraan Wartawan Menjadi Prioritas Rakernas Wakomindo 2022
Artikulli tjetërMengutip Pernyataan Kiai Haji As’ad Syamsul Arifin