Beranda Daerah Untuk Meyakinkan Pemudik, Irjen Firman Tinjau Jalur Pansela

Untuk Meyakinkan Pemudik, Irjen Firman Tinjau Jalur Pansela

Firman
JAKARTAKabasumbar.net: Untuk meyakinkan pemudik, Irjen Firman tinjau jalur Pansela Pulau Jawa sebagai persiapan mudik lebaran 2023 dan menurutnya jalur pantai selatan Jawa ini nyaman dan aman dilalui pemudik.

Selain itu, Kakorlantas Polri ini menyampaikan tak ada salahnya jika pemudik lewat jalur Pansela Jawa, sebab pemandangannya juga indah, dan menurutnya agar masyarakat yang mudik melintasi jalur pantai selatan Jawa, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Pemda dan Kementerian terkait.

Demikian antara lain kesimpulan sementara dari hasil peninjauan yang dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi ke jalur persiapan mudik Lebaran 2023 jalur pantai selatan (pansela) pulau Jawa pada Sabtu (21/1/2023).

Dikatakannya, dari hasil peninjauan tersebut memang saat ini belum banyak kenderaan yang melintasi jalur Pantai Selatan. Padahal, dari hasil pengamatannya, jalur pansela tersebut cukup nyaman dan aman dilalui.

“Sayang rasanya, bila fasilitas yang ada ini tidak bisa dieksplore dan tidak disampaikan kepada masyarakat. Ini bisa memecah volume kendaraan yang menuju wilayah timur untuk melaksanakan mudik,” terang Firman saat berada di Jembatan Kretek 2, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Firman menambahkan, bila melihat nyamannya dan aman serta indahnya pemandangan jalur pansela ini, maka sangat sayang bila tidak dinikmati, makanya tidak ada salahnya mulai saat ini kita sampaikan ke masyarakat yang ingin mudik untuk dapat melewati jalur pantai selatan Jawa ini.Firman

“Tidak ada salahnya mereka yang akan berangkat mudik, terlebih dahulu dapat menikmati jalur pantai selatan jawa ini, apa lagi kita sudah meninjau dan melalui jalan ini bersama selama 3 hari, kita sudah rasakan semua keindahan dan fasilitas yang ada,” terang Firman.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini juga memberikan tips-tips untuk mudik aman dan nyaman, terutama jika melewati jalur pantai selatan pulau Jawa. Salah satunya pengaturan waktu keberangkatan.

Disampaikannya, yakni dengan mengatur waktu keberangkatan, bagaimana agar bisa lebih santai dalam menikmati jalan.

Firman juga menghimbau masyarakat agar memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan sehat dan disarankan agar masyarakat tak mudik menggunakan sepeda motor demi keselamatan.

“Saya tetap mengimbau kalau bisa jangan pakai roda dua. Tetap silahkan roda empat, roda dua titipkan ke truk ada angkutan laut, kereta api seperti tahun lalu. Jadi ini saran keselamatan karena memang lelah, kecuali banyak istirahatnya. Kalau sudah di jalan raya tidak boleh lengah kalau bicara keselamatan. Makanya orang harus sehat kalau di jalan,” himbau Firman.Firman

Diterangkannya lagi, dari hasil peninjauan jalur Pansela Pulau Jawa selama tiga hari tersebut selain dari apa yang diuraikan di atas,menurutnya di jalur ini ada tempat-tempat singgah yang bisa dipakai dan dimanfaatkan, Pom bensin lebih banyak ketimbang tahun lalu, itu makanya hasil peninjauan ini patut diinformasikan ke masyarakat.

“namun semua itu, bagaimana kita semua untuk bisa ikut berkontribusi yang positif. bagaimana masyarakat bisa kita yakinkan bahwa melalui jalur pantai selatan ini tidak ada ruginya, kita cinta indonesia kita cinta pemandangan, Tidak ada salahnya juga bila kita membangun yang ada,” jelasnya mengakhairi.

(Zoelnasti)

Facebook Comments

Artikulli paraprakRencana Kenaikan Biaya Ibadah Haji Harus Dikaji Ulang
Artikulli tjetërRatu Sikumbang Kembali Dilaporkan oleh Korbannya