Beranda Daerah Payakumbuh Simpang 4 Tanjung Anau Payakumbuh, Rawan Kecelakaan

Simpang 4 Tanjung Anau Payakumbuh, Rawan Kecelakaan

Payakumbuh
simpang empat Tanjung Anau.Dijepret saat arus lalu lintas sedang sepi.
Payakumbuh/Kaba Sumbar.net -Di simpang empat jalan raya Lintas Sumatera Payakumbuh – Pekanbaru di Tanjung-Anau rawan kecelakaan. Traffic lights yang pernah terpasang di pertigaan jalan raya itu, tidak lagi aktif sejak  lebih setahun yang lalu.

Pengendera yang menggunakan jalan raya di simpang empat Payakumbuh itu kerap terjadi pertengkaran, karena saling rebut melewati persimpangan setempat. Peristiwa kecelakaan, tidak jarang terjadi di sana,  karena ramainya arus kenderaan dari dan menuju Pekanbaru- Payakumbuh melintasi persimpangan tersebut .

Menurut  Chaidir ( 57 ) tahun, kecelakaan sering terjadi di simpang empat Payakumbuh itu, karena tidak berfungsinya traffic lights atau lampu merah di persimpangan setempat. Pengusaha perabot yang memiliki bengkel di seputaran simpang empat itu, sering menyaksikan pertengkaran antara sesame pengemudi mobil dan pengendera seped motor. Tidak jarang diantaranya saling baku hantam, katanya pula.

Chaidir yang juga ketua LKMD kelurahan setempat, menghimbau agar, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Payakumbuh mengaktifkan kembali traffic lights di persimpangan tersebut.

Payakumbuh

Simpang Empat Tanjung-Anau katanya setiap hari dipadati mobil umum, maupun pribadi serta transportasi lainnya. Persimpangan itu adalah jalan lintas penghubung antara Kota Payakumbuh -Sumatera Barat, dengan Pekanbaru -Riau, merupakan jalan  lintas perdagangan bagi semua kalangan masyarakat SUMBAR,seperti sembako,bahan2 bangunan ,elektronik dan lain sebagainya.

Memasuki perempatan jalan, kata Chaidir, para sopir melaju sangat kencang, saling mendahului untuk memasuki persimpangan dari arah yang berlawanan. Bahkan diantaranya ada yang langsung bertabrakan, tutur Chaidir. Soal peristiwa kecelakaan tersebut, “Saya tidak kaget lagi, kalau ada kecelakaan dan pertengkaran terjadi d simpang ini,katanya menunjuk persimpangan yang jaraknya sekitar 10 meteran dari tempat usahanya.

Kecelakaan tersebut sering saya lihat. Hampir setiap hari peristiwa pertengkaran antara pengemudi , kata akibat traffic lights tidak berfungsi di sana.  Kondisi demikian amat berbeda ketika traffic lights berfungsi di sana. Arus lalulintas di sana, dulunya lancer, aman dan nyaman saja, meski tidak ada Polantas ataupun anggota Dishub bertugas di sana, pungkasnya

Facebook Comments