Beranda Daerah Sebanyak 46 siswa TK Tahfidzh Al-Qur’an Al-Mu’Minuuna Ikhwah Alamanda Kinali Diwisuda

Sebanyak 46 siswa TK Tahfidzh Al-Qur’an Al-Mu’Minuuna Ikhwah Alamanda Kinali Diwisuda

Sebanyak 46
Pasaman Barat | Kabasumbar.net Sebanyak 46 siswa TK Tahfidzh Al-Qur’an Al-Mu’Minuuna Ikhwah Alamanda Kinali, Kecamatan Kinali, Rabu (14/6) diwisuda. Acara yang langsung dihadiri Bupati Hamsuardi yang turut mewisuda dan memindahkan tali toga tersebut juga diisi dengan Tabligh Akbar oleh Buya Muhammad Elvi Syam dari Kota Padang.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga saat mewisuda siswa TK Tahfidzh Al-Qur’an Al-Mu’Minuuna Ikhwah. Ia mengajak anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an, menghimbau para orangtua mendidik dan membina anak-anak agar kelak di akhirat anak-anak ersebut dapat memakaikan mahkota kemuliaan kepada orangtuanya.

“Acara yang sederhana namun mulia dihadapan Allah. Bahagia ketika melihat anak-anak TK, Playground, PAUD, telah merasakan yang namanya wisuda. Hampir setiap minggu kita juga menghadiri wisuda tahfidz pada setiap nagari dan kejorongan. Hal tersebut merupakan kebersamaan dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” sebutnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Hamsuardi menyampaikan program unggulan Pemda Pasbar yakni Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an. Ia menghimbau agar program tersebut diterapkan kepada anak sejak usia dini agar mulai melantunkan ayat suci Al-Qur’an selepas magrib dan mulai menghafalkannya. Sebab tujuan program Tahfidz Al-Qur’an adalah ketika anak tamat SD dan SMP sudah dapat menghafal 8 juz Al-Qur’an.

“Kepada wali, staf nagari, jorong mari sampaikan program berobat gratis dalam memberikan ketenangan terhadap masyarakat Pasbar terutama yang kurang mampu dan enggan pergi berobat. Jelaskan, bahwa di Pasbar sudah UHC per Januari lalu,” tambah Bupati Hamsuardi.

Sementara Pimpinan Yayasan Ustad Amri Wijaya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Hamsuardi berserta rombongan. Ia mengungkapkan yayasan tersebut hari ke hari telah mengalami peningkatan sejak dibuka pada tahun 2018 lalu. Wisuda yang dilakukan pada kesempatan itu merupakan wisuda angkatan ke-V dengan jumlah 46 siswa yang terdiri dari 22 siswa laki-laki dan 24 siswa perempuan.

Facebook Comments