Beranda Daerah Program 1.000 Helm Untuk Keselamatan Masyarakat Berakhir

Program 1.000 Helm Untuk Keselamatan Masyarakat Berakhir

Program 1
Pasaman Barat | Kabasumbar.net – Polres Pasaman Barat telah membagikan helm secara gratis melalui program 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat yang dilaksanakan disejumlah titik rawan fatalitas kecelakaan.

Pembagian helm secara gratis kembali dilaksanakan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M dan berakhir di Kecamatan Kinali, Rabu (22/2/2023) siang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimca Kinali, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, AKP Yuliadi, S.H., M.H, Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman, S.H, Kasat Binmas AKP Jasmardi, S.H, Personel Polsek Kinali dan Personel Sat Pol PP Pasaman Barat.

program 1

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengatakan, program 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat telah dilaksanakan disejumlah titik rawan fatalitas kecelakaan selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

“Program 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor roda dua kembali dilaksanakan dan ditutup di Kecamatan Kinali,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembagian 1.000 helm telah dilaksanakan didelapan titik rawan fatalitas kecelakaan yakni, Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kecamatan Koto Balingka, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Pos Paroman Kecamatan Gunung Tuleh, Jambak, Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan berakhir di Kecamatan Kinali.Program 1

“Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di Pasaman Barat, sehingga kedepannya tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam mematuhi aturan lalu lintas dan Safety Ridding untuk keselamatan saat menggunakan sepeda motor di jalan raya,” harapnya.

Ditambahkan, program 1.000 helm yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat untuk keselamatan masyarakat saat menggunakan sepeda motor di jalan raya.

“Kegiatan ini sebagai langkah memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan lalu lintas dan wajib memakai helm sebagai salah satu pelindung kepala saat menggunakan sepeda motor di jalan raya,” ucapnya.Program 1

Agung Basuki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, BUMN, para Investor, personel Polres Pasaman Barat, Masyarakat dan stakeholder terkait lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam program 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat, semoga kedepannya silaturahmi dan sinergitas tetap terjalin seterusnya,” tutupnya. (Saipen Kasri)

Facebook Comments